Acosta ke KTM Pabrikan untuk MotoGP 2025, Bersama Marquez?

0
Acosta ke KTM Pabrikan
Acosta Podium ke-3 di Sprint Race MotoGP 2024 Mugello. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap GasGas, Pedro Acosta akan ke KTM pabrikan untuk MotoGP musim depan. Acosta diisukan akan menggantikan Jack Miller.

Acosta akan ke tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing untuk musim MotoGP 2025. Bahkan, Acosta dikabarkan telah menandatangani kontrak multi-tahun yang tidak ditentukan dengan pabrikan Austria.

Pembalap asal Spanyol itu tergabung di pabrikan Austria ketika pada 2020 memenangkan Piala Rookies MotoGP Red Bull. Setahun berikutnya, Acosta meraih gelar juara dunia Moto3 sebagai rookie bersama tim Red Bull KTM Ajo, sebelum naik ke Moto2 pada tahun 2022 dan menjadi juara kelas menengah pada tahun 2023.

Di tahun rookie-nya, Acosta langsung memberikan kesan yang baik dengan meraih banyak podium termasuk di Sprint di Grand Prix Italia MotoGP 2024, (1/6/2024) ini. Bisa dibilang, penampilan Acosta telah menjadikannya pembalap KTM terdepan di kejuaraan, sementara Brad Binder dan Jack Miller masih kesulitan.

Miller bahkan, belum pernah naik podium sama sekali tahun ini. Sementara satu-satunya pencapaian Binder di posisi tiga teratas terjadi di Qatar.

Baca Juga: Nyaris Juara di COTA, Acosta Ternyata Tidak Menyukai ini di Lap Terakhir

Acosta ke KTM Pabrikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here