Pirelli di MotoGP 2024 Mugello Siapkan Ban Standar yang Dipasarkannya

0
Pirelli MotoGP 2024 Mugello
Somkiat Chamtra, tercepat di Practise Moto2 2024 Mugello.

Untuk Tuscan, Pirelli akan menyediakan alokasi standar 2024 kepada pengendara di kedua kelas: ban slick DIABLO Superbike, di bagian depan dengan kompon SC1 (soft) dan SC2 (medium) untuk kedua kelas; di bagian belakang opsinya adalah SC0 (soft) dan SC1 (medium) untuk Moto2  dan SC1 (soft) dan SC2 (medium) untuk Moto3 . Lalu ada solusi basah DIABLO Rain di kompon SCR1 untuk bagian depan dan belakang. Semua ban ini tersedia untuk dijual di pasaran dan dapat dibeli oleh semua pengendara sepeda motor, amatir atau pembalap profesional. (Rls/NM)

Karakteristik Sirkuit Mugello, Tuscan

· Tata Letak: panjangnya 5245 meter dan terdiri dari total 15 sudut, 9 di kanan dan 6 di kiri. Stabilitas dan presisi ban sangat penting untuk menghadapi banyaknya perubahan arah dan banyaknya tikungan, yang bergantian bagian cepat dan lambat, dengan variasi kemiringan yang terus menerus antara tanjakan dan turunan berturut-turut.

· Pengereman, masuk dan berkendara: hanya ada satu sektor pengereman yang signifikan, yaitu di tikungan 1, yang paling lambat di sirkuit, yang dihadapi para pembalap dari lintasan lurus 1.141 meter, yang terpanjang di kejuaraan dunia, di mana rekor kecepatan baru adalah sering ditandai. Pada saat pengereman ini biasanya ban depan mengalami peningkatan suhu yang signifikan dan tiba-tiba. Stabilitas bagian depan diapresiasi di pintu masuk tikungan 6, tikungan pertama dari lereng S yang mendorong pengendara untuk menunda pengereman untuk mencoba melakukan manuver menyalip. R 7, keluar dari S, dan R 8 dan 9 berikutnya, disebut “Arrabbiate”, adalah tikungan di mana ban belakang dikenai beban lateral dan longitudinal yang kuat mengingat sepeda terus-menerus berakselerasi pada sudut kemiringan yang cukup besar. Di tikungan terakhir ke-15, stabilitas dan traksi adalah elemen kunci untuk mendapatkan kecepatan tertinggi yang baik di lintasan lurus berikutnya.

· Faktor suhu: karena lokasi sirkuit, yang terletak di lembah di antara perbukitan Tuscan, dan gelaran Grand Prix yang mendekati musim panas, panas dapat menjadi faktor penting di akhir pekan. Dalam kondisi suhu lintasan yang tinggi, ban yang lebih lembut bisa menjadi pilihan terbaik untuk balapan, juga mengingat fakta bahwa aspal tidak terlalu abrasif.

· Red Bull MotoGP Rookies Cup: Mugello venue putaran ketiga dari tujuh putaran yang dijadwalkan tahun ini setelah yang diadakan di Jerez dan Le Mans. Seperti biasa, Pembalap akan mendapatkan ban slick DIABLO Superbike di kompon SC2 baik untuk depan maupun belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here