Pirelli di MotoGP 2024 Mugello Siapkan Ban Standar yang Dipasarkannya

0
Pirelli di MotoGP 2024 Mugello Sediakan Ban Standar yang Tersedia di Pasar
David Alonso tercepat di Practise Moto3 2024 Mugello. Foto: dorna, motogp, pirelli

NaikMotor – Pirelli memandang karakter sirkuit di Tuscan, Italia ini memiliki grip yang baik dan tidak abrasif, Pembalap hanya perlu dukungan untuk manuver. Maka di MotoGP 2024 Mugello, Pirelli menyediakan ban standar.

Di MotoGP 2024 Mugello kelas menengah dan ringan, Pirelli menyediakan ban yang dapat dibeli di pasar atau alokasi standar. Pasalnya sirkuit Grand Prix Italia ini berkarakter bervariasi karena kondisi termal, dengan grip aspal baik dan tidak terlalu abrasif.

Seperti dijelaskan Giorgio Barbier, Direktur Motorcycle Sport Pirelli, “Di Mugello kami mengalokasikan ban standar, karena sesuai dengan karakteristik dan kondisi trek ini, yang juga dapat bervariasi karena perjalanan termal.”

Lebih lanjut Barbier menjabarkan, “Dalam kasus suhu tinggi, seperti yang diharapkan berdasarkan musim, solusi lembut dapat menjadi kompromi yang tepat antara kinerja dan daya tahan, sedangkan senyawa medium mungkin cocok untuk sesi pagi hari, jika cuaca lebih dingin dan lembap, atau untuk sesi pertama dengan trek yang kurang bersih.”

“Sehingga tuntutan ban di sirkuit ini adalah dukungan saat melakukan pengereman dan memasuki tikungan, kelincahan dalam mengubah arah, dan kestabilan di tikungan cepat. Kita tahu bahwa aspal menawarkan cengkeraman yang baik dan tidak terlalu abrasif,” jelasnya.

Baca Juga: Sirkuit Kecepatan Tinggi, Pirelli Sediakan Banyak Pilihan Ban di MotoGP 2024 Prancis

Pirelli MotoGP 2024 Mugello

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here