Kembangkan Sayap ke Sulawesi, BB1%MC Celebes Chapter Dikukuhkan

0
BB1%MC Celebes Chapter dikukuhkan di Makassar, Sabtu (25/5/2024). Foto: Dok.BB1%MC

NaikMotor – Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia (BB1%MC)  terus melakukan pemekaran ke berbagai wilayah di Indonesia termasuk bagian Timur yakni Pulau Sulawesi. Peresmian BB1%MC Celebes Chapter sebagai chapter ke-22 pada akhir pekan lalu (25/5/2024) di Makassar menjadi bagian dari pengembangan yang dilakukan klub motor tua terbesar di Indonesia ini

Pengukuhan BB1%MC Celebes Chapter di Kafe Tetes Kopi Makassar dihadiri oleh El Presidente BB 1% MC Indonesia Pegi Diar, pendiri atau Chamber of Klan (COK) Lucky Hendrawan atau Abah Uci, Oetomo Hermawan alias Mas Wawul, Babeh Budi Dalton, dan sejumlah pengurus pusat BB 1% MC Indonesia. M Iqbal Fachruddin terpilih menjadi Presidente BB1%MC Celebes Chapter.

Pada sambutanya, El Presidente BB 1% MC Indonesia, Pegi Diar memberikan apresiasi atas terbentuknya Celebes Chapter yang dipimpin oleh Iqbal Fachruddin sebagai lahirnya pintu untuk Kawasan Indonesia Timur. “Kita bercita-cita ingin memiliki keluarga dari seluruh penjuru indonesia. Mudah-mudahan juga setelah kita resmikan, Celebes Chapter akan menjadi pintu bagi Indonesia Timur. Saya pernah keliling-keliling di Sulawesi, ternyata memang benar, Sulawesi surganya bikers,” sebut Pegi seperti dikutip dari Makassar Terkini.

Acara ini ikut dihadiri oleh chapter -chapter lain termasuk Support 22 yakni klub-klub motor yang ikut mendukung keberadaan BB1%MC Indonesia. Momen peresmian ini juga mendapat perhatian dari pemerintah setempat dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem. “1% punya misi dan program untuk masyarakat, ini memberi manfaat untuk masyarakat. Jadi kami Dinas Pariwisata Makassar akan selalu support 1%. Sekali lagi selamat kepada Chapter Celebes atas kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. Dengan kehadiran 1% pasti akan melengkapi kebutuhan masyarakat di aspek sosial,” ujarnya. Selain itu ada pertunjukan seni budaya dari maestro budayawan Sulsel, Daeng Serang.

Sementara Abah Uci mewakili COK mengungkapkan Sulawesi merupakan surganya bikers dari seluruh dunia. “Sulawesi surganya para bikers di seluruh dunia dengan masyarakatnya yang sangat ramah. Ada satu prinsip, sekali hidup buatlah sejarah besar dan itu dibangun oleh kita semua. Oleh sebab itu, bikers BB1% MC juga dengan Support 22-nya mencoba mengembangkan sayap sebesar-besarnya agar persauadaraan kita semakin kuat. Mustahil negeri ini bisa aman jika tidak lewat persaudaraan,” ucapnya. (Admin/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here