ECGo Gandeng Gotion untuk Penyediaan Baterai 1 Juta Ojol Bersepeda Motor Listrik

0
ECGo Gandeng Gotion
Kolaborasi ECGo dan Gotion dalam penyediaan baterai 1 juta ojol EV dalam 3 tahun. Foto: afid

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor listrik ECGo gandeng produsen baterai EV Gotion Indonesia. Dalam kolaborasi itu Gotion akan menyediakan 2 juta unit baterai EV untuk 1 juta unit sepeda motor listrik berbasis baterai ojol ECGo dalam 3 tahun.

Kolaborasi itu ditetapkan dalam penandatangan kerja sama ECGo dan Gotion Indonesia di Jakarta Selatan, (27/5/2024). Dalam sambutannya Zhen Hailu, GM gotion Indonesia menyatakan, “Inisiatif inovatif ini akan mengintegrasikan teknologi baterai inovatif Gotion Indonesia ke dalam sepeda motor listrik ECGO, merevolusi transportasi bagi lebih dari 1 juta pengemudi Ojol dalam waktu tiga tahun.”

Sementara William Teng, Director ECGo menyatakan, “Kami telah memulai EV sejak 6 tahun lalu. Kami mempelajari pasar, regulasi dan berbasis riset.”

“Dengan pengamatan kami, kini tercatat ada over suplai listrik 34% di Sumatera, dan Jawa-Bali 44%. Serta kebijakan Pemerintah subsidi sepeda motor listrik senilai USD 83 Miliar,” jelas Teng.

“Di lain pihak ada ojek online yang berjumlah sekitar 6 juta orang dengan perjalanan 180km per harinya. Artinya ada peluang besar untuk peralihan dari ICE ke listrik,” paparnya.

Baca Juga: Diskon Ramadan ECGo, Harga ECGo5 Jadi Rp6,9 Juta On The Road
ECGo Gandeng Gotion
Baterai Gotion ECGo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here