Pirelli di MotoGP 2024 Catalunya Tawarkan Kompon Keras, Trek Sulit Diprediksi

0

Pirelli MotoGP 2024 Catalunya

“ Oleh karena itu, sebagai tindakan pencegahan, kami lebih memilih untuk menyediakan solusi yang lebih sulit bagi pengendara, seperti SC3 depan dan belakang untuk Moto2, yang dapat menjadi sekutu yang berharga. Selain itu, kami juga meningkatkan jumlah unit yang tersedia bagi pengendara di setiap kompon dan, sebagai konsekuensinya, jumlah ban yang menurut peraturan dapat mereka gunakan selama akhir pekan. Sehingga tim lebih leluasa,” tambahnya. (Rls/NM)

Alokasi khusus Catalunya: dibandingkan dengan alokasi standar tahun 2024, kompon SC3 (keras) ditambahkan sebagai opsi untuk bagian depan dan belakang untuk Moto2 dan spesifikasi pengembangan C1096 (keras) untuk bagian belakang untuk Moto3. Jumlah ban yang tersedia untuk setiap Pembalap juga bertambah. Di Moto2, untuk bagian depan jumlah SC2 berubah dari 6 menjadi 8 sedangkan SC3 tersedia dalam 6 buah per pengendara, untuk bagian belakang jumlah SC0 berubah dari 6 menjadi 8 dan, untuk bagian depan, terdapat 6 ban di dalamnya. senyawa SC3. Di Moto3, untuk semua solusi, jumlah ban yang tersedia ditingkatkan menjadi 8, selain 6 buah ban belakang C1096.

· Alokasi vs penggunaan: jumlah ban yang disediakan Pirelli untuk setiap pebalap selalu lebih banyak daripada jumlah ban yang dapat digunakan sesuai regulasi pada balapan akhir pekan. Aturannya, setiap pebalap di kedua kelas bisa menggunakan maksimal 17 ban slick, 8 depan dan 9 belakang. Untuk Barcelona, ​​mengingat adanya penambahan kompon dibandingkan alokasi standar yang mencakup dua spesifikasi depan dan dua belakang, maka jumlah ban yang dapat digunakan pengendara juga lebih banyak: khusus di Moto2, pengendara dapat menggunakan 1 ban depan lebih banyak (9 bukannya 8) dan 1 lagi di belakang (10 bukannya 9), untuk maksimal 19 slick, mengingat hadirnya spesifikasi SC3 untuk depan dan belakang. Di Moto3, mereka dapat menggunakan 1 ban belakang lebih banyak (10, bukan 9) karena kehadiran ban belakang C1096, sehingga totalnya dapat digunakan hingga 17 ban slick.

Karakteristik lintasan: fasilitas ini diresmikan menjelang Olimpiade Barcelona tahun 1992 dan sejak itu menjadi tuan rumah Grand Prix sepeda motor setiap tahunnya. Panjangnya 4.657 meter dengan 16 tikungan, lintasannya ditandai dengan permukaan jalan yang seringkali tidak beraturan dan dipengaruhi oleh tanah yang berasal dari pedesaan terdekat dan diendapkan oleh angin. Ini adalah salah satu sirkuit yang paling dihargai oleh para Pembalap karena variasi antara pengereman yang keras dan tikungan yang lebar dan cepat, serta lintasan lurus yang, dengan panjang 1.047m, sering kali menjadi tempat terjadinya rekor kecepatan tertinggi baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here