Wildcard Moto3 2024 Catalunya Fadillah Arbi Aditama

0
Wildcard Moto3 2024 Catalunya
Pembalap AHRT di JuniorGP 2024, mendapat Wildcard Moto3 2024 Catalunya. Foto: honda

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama mendapat wildcard Moto3 2024 Catalunya. Putaran Catalunya akan berlangsung 24-26 Mei 2024.

Mendapat wildcard Moto3 2024 di Catalunya menjadi kesempatan pertama kalinya bagi Fadillah Arbi merasakan MotoGP kelas ringan tersebut di Eropa. Sementara wildcard pertama Moto3 ketika berkesempatan ikut putaran di Mandalika tahun lalu bersama Honda Team Asia dan finis ke-17.

Sirkuit Catalunya menjadi sirkuit yang dikenalnya setelah tahun lalu berhasil podium pertama JuniorGP di putaran Spanyol. “Saya sangat senang atas kesempatan menjadi pembalap Moto3 World Championship di Catalunya,” ujar Arbi.

“Terima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team, dan Honda Team Asia. Saya akan berusaha sebaik mungkin membanggakan Indonesia di GP Catalunya,” janjinya.

Arbi yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019. Menapaki jenjang balap yang disusun oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Arbi memulai karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun. Potensi yang menjanjikan pun ia tunjukkan, sehingga Arbi mendapat kesempatan untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP hingga saat ini memasuki musim keduanya di persaingan balap tersebut.

Baca Juga: Fadillah Arbi Aditama akan Mengikuti Putaran3 JuniorGP 2024 Spanyol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here