Dukungan Kementerian dan BUMN di Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series 2024

0

inJourney merupakan ekosistem holding BUMN di sektor aviasi dan pariwisata di Indonesia. inJourney ikut mendorong kebangkitan sektor pariwisata dan menjadi wadah untuk berkolaborasi dan berintegrasi dari bandara sebagai pintu gerbang hingga perhotelan dan destinasi wisata, Mereka memiliki  melalui InJourney Airports, InJourney Retail, InJourney Hospitality, InJourney Destination Management, InJourney Tourism Development dan InJourney Aviation Services.

Menurut Svp. Marketing & Tourism Program InJourney, Retna Asmoro,  The Mandalika, di bawah ITDC, dipersiapkan menjadi produk pariwisata unggulan yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah turis baik dari domestik maupun mancanegara.

“Kami terus membangun destination positioning-nya, baik dari sisi amenitas maupun atraksi atau promosinya. Kami harapkan, melalui penyelenggaraan rutin event seperti Kejurnas Mandalika Racing Series dapat memperkuat promosi pariwisata Indonesia dan meningkatkan ekonomi daerah. Kejurnas Mandalika Racing Series 2024, dengan target penonton sebanyak 5.000 orang, dan 600.000 ribu viewers di Youtube Live streaming Mandalika Racing Series. Dengan kejuaran nasional ini diharapkan akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar melalui partisipasi berbagai UMKM lokal.” ujarnya saat press conference di kantor inJourney, Senin (20/5/2024).

Sementara Direktur Operasi ITDC Troy Warokka menambahkan Mandalika Racing Series menjadi ajang kompetisi balap motor yang memberikan kesempatan bagi talenta muda Indonesia untuk bersinar dan mengangkat nama Indonesia di kancah internasional. “Pada 25-26 Mei 2024, MRS Kembali dengan Seri ke-2 di Pertamina Mandalika Internasional Circuit. Mari kita dukung acara ini untuk memajukan olahraga balap Indonesia, memperkenalkan talenta muda, dan mempromosikan The Mandalika sebagai destinasi sport tourism unggulan di Indonesia. Event ini diharapkan memberikan pengalaman berharga bagi peserta dan dampak positif berkelanjutan bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal di Mandalika dan NTB. Selain itu, dengan dukungan masyarakat Indonesia dan stakeholders, kita dapat membangun masa depan yang gemilang bagi olahraga balap Indonesia,” ungkapnya.

Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series 2024 juga terbukti telah memberikan dampak ekonomi luas terhadap masyarakat sekitar, karena adanya berbagai pelaku usaha UMKM lokal NTB. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here