Dukungan Kementerian dan BUMN di Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series 2024

0
Pertamina menjadi sponsor Kejurnas Mandalika Racing Series 2024.

NaikMotor – Masuknya Pertamina menjadi sponsor utama Kejurnas Balap Motor Sportbike Mandalika Racing Series 2024 semakin meningkatkan pamornya sebagai kejuaraan bergengsi. Selain Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Pertamina, dukungan dari inJourney dan ITDC ikut menjadikan MRS sebagai salah satu event unggulan.

Pertamina Mandalika Racing Series adalah Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike hasil kolaborasi PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC dan InJourney yang memasuki tahun kedua. Tiga kelas utama yang  dipertandingkan adalah Sport 150, Sport 250 dan Supersport 600. Sementara supporting class diisi Underbone 150, Supersport 600 Community dan Superbike 1000 Community serta dibukanya kelas baru Junior Sport 150  U-15.

Kemenparekraf telah sejak musim lalu menjadi mitra bagi MRS terkait dengan posisinya dalam sektor parekraf. Sebagai salah satu destinasi super prioritas dalam pengembangan pariwisata di Indonesia, kawasan Mandalika mendapat perhatian dari pemerintah. Bukan sekadar dari infrastuktur namun juga dari sisi ekonomi kreatif termasuk penyelenggaraan event sport tourism. Keberadaan sirkuit di Mandalika menjadi salah satu daya pikat untuk mendatangkan berbagai event olahraga.

 

Selain itu juga ada inJourey dan ITDC juga turut berkontribusi dalam pelaksanaanya menjelang putaran kedua, 25-26 Mei 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok NTB. Diselenggarakan di destinasi wisata unggulan, tentu membuat kejuaraan ini memiliki poin penting khususnya merujuk konsep sport tourism.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here