Solo Riding Borobudur-Berlin, Gus Paox Iben Bawa Misi Budaya dan Perdamaian

0
Solo Riding Borobudur-Berlin
Gus Paox Iben akan Solo Riding Borobudur-Berlin dengan Yamaha MT-09. Foto: yamaha

NaikMotor – Penulis Achmad Ibnu Wibowo atau yang dikenal dengan Gus Paox Iben akan melakukan solo riding dari Borobudur-Berlin. Gus Paox Iben akan melewati 18 negara dalam perjalanannya.

Solo riding Borobudur-Berlin Gus Paox Iben itu bertujuan mengangkat kebudayaan Indonesia dan toleransi dan perdamaian. Perjalanan itu pun bertemakan “Nunggang Roso Riding From Borobudur to Berlin, Global Cultural Journey for Tolerance and Peace”.

Perjalanan Gus Paox Iben dari Borobudur membawa misi kebudayaan, perdamaian dan toleransi dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika menuju Berlin. Perjalanan panjangnya akan melewati 18 negara mulai dari Indonesia menuju Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Nepal, India, Pakistan, Uzbekistan, Turkmenistan, Iran, Turki, Bulgaria, Yunani, Italia, Prancis, Belgia, Belanda, dan Jerman.

Solo riding dimulai dengan pelepasan tepat di Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024 di area museum Sonobudoyo Yogyakarta. Gus Paox Iben akan menunggangi Yamaha MT-09 dalam perjalananya bermisi budaya itu.

“Temanya nunggang roso karena kendaraan ini alat dan yang terpenting adalah rasa, bayangkan ada di suatu negara yang sama-sama tidak mengenal bahasanya. Komunikasinya tentunya pake roso. Rasa persaudaraan yang harus dilipatgandakan dan dikampanyekan ke Indonesia dan seluruh dunia, dan Indonesia punya Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Gus Paox Iben.

Baca Juga: Yamaha MT-09 2024 Hadir dengan Banyak Penyempurnaan Baru

Solo Riding Borobudur-Berlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here