Begini Pengereman yang Benar, Butuh Fisik Prima Juga

0
Pengereman yang Benar
Pengereman yang benar bisa mencegah kecelakaan. Foto: suzuki

NaikMotor – Kecelakaan sepeda motor masih tertinggi di Indonesia, kegagalan pengereman termasuk faktor penyebabnya. Bagaimana pengereman yang benar menurut Suzuki, berikut penjelasannya.

Temuan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian (Korlantas) menunjukkan bahwa sebanyak 76% kasus kecelakaan di Indonesia melibatkan sepeda motor. Penyebab tertinggi kecelakaan tersebut adalah karena kegagalan menjaga jarak aman dan kecerobohan saat berkendara, termasuk mengabaikan etika dan peraturan berkendara.

Menurut Suzuki, pengereman yang benar bisa mencegah terjadi kecelakaan sepeda motor. Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS, dalam seni berkendara, teknik pengereman penting untuk dikuasai dalam berkendara, “Kecelakaan akibat perilaku pengendara yang kurang berhati-hati bisa terjadi kapan saja dan tidak terprediksi. Pengetahuan dan penguasaan teknik pengereman bisa membantu menghindari pengemudi dari kondisi fatal di perjalanan.”

“Sebelum berkendara, Suzuki juga menganjurkan agar para pelanggan kami konsisten dalam melakukan service berkala ke bengkel resmi untuk memastikan kendaraannya tetap berada pada kondisi prima untuk berkendara,” tuturnya.

Baca Juga: Suzuki V-Strom 250 2024, Revisi Harga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here