First Ride Kawasaki EV, Ninja e1 dan Z e1 Beda Dikit

0
First Ride Kawasaki EV
Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan Ninja e1 dan Z e1. Foto: afid

NaikMotor – Elektrifikasi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah ditampilkan sejak (17/11/2023) dengan meluncurkan 2 sepeda motor listrik. Begini first ride kedua EV berbasis baterai Kawasaki, Ninja e1 dan Z e1 itu.

Meski tampil dalam 2 model berbeda, Ninja e1 tampil sportbike khas Kawasaki, sementara Z e1 tampil sebagai naked. Namun, secara mekanikal motor listrik, kontroler, baterai, dan bodi belakang serta unsprung weight sama.

Perbedaan nyata, pastinya Ninja dengan fairing, dan stang bermodel clip on, sedangkan Z e1 hanya mini cowl dan stang telanjang. Sehingga riding position berbeda, Z e1 akan tegak dan Ninja e1 sedikit menunduk, seperti keluarga Ninja lainnya yang berdesain sebagai sport touring (stang bukan tipe under yoke).

Kedua model memiliki tinggi jok yang moderat bagi naikmotor.com bertinggi 165cm, kedua kaki bisa menjejak tanah 5 jari. Posisi tombol-tombol terjangkau jari termasuk tombol e-boost di stang kanan.

Keduanya juga secara berat jauh lebih ringan dibandingkan Ninja Mono (165kg). Ditambah dengan titik berat tidak terlalu tinggi. Karena penggeraknya mid drive 5kW-nya diposisikan seperti boks transmisi ICE. Sementara kedua baterai masing-masing kapasitas 50,4V 30Ah dengan berat 11,5 kg diposisikan tegak di posisi silinder ICE.

Baca Juga: Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Dirilis di Indonesia, Segini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here