Sirkuit Kecepatan Tinggi, Pirelli Sediakan Banyak Pilihan Ban di MotoGP 2024 Prancis

0

Pirelli MotoGP 2024 Prancis

Barbier menjelaskan alasannya, ” Ini hanya tindakan pencegahan, jika cuaca menjadi cukup panas, saya berharap semua orang akan fokus pada solusi yang lebih lembut. Tata letak lintasannya merupakan perpaduan antara tikungan berkecepatan tinggi dan pengereman keras, akan menarik untuk melihat kompon mana yang paling banyak digunakan mengingat ini adalah pertama kalinya kami balapan di lintasan ini dengan kategori tersebut.” (Rls/NM)

· Alokasi ban: Pengendara Moto2™ akan mendapatkan kompon SC3 (keras) di depan (4 per pengendara), sedangkan pengendara Moto3 akan mendapatkan kompon belakang pengembangan dalam jumlah yang sama dengan spesifikasi C1096 (keras). Kompleks terbaru ini telah dialokasikan di Texas dan Qatar. Kompon-kompon tersebut akan ditambahkan pada alokasi standar tahun 2024 yang mencakup kompon SC1 (lunak) dan SC2 (sedang) di bagian depan untuk kedua kelas. Untuk bagian belakang, Moto2™ akan memiliki kompon SC0 (lunak) dan SC1 (sedang), sedangkan Moto3™ akan memiliki SC1 dan SC2. Jika terjadi hujan, terdapat solusi basah DIABLO Rain di kompon SCR1 untuk bagian depan dan belakang bagi pengendara di kedua kategori tersebut.

· Lebih banyak pilihan untuk Q2: mengikuti perubahan regulasi, mulai dari GP Prancis, 4 pembalap Moto2™ dan Moto3™ yang akan berpindah dari Q1 ke Q2 akan bebas memilih kompon yang diinginkan untuk set tambahan yang disediakan untuk akses ke Q2. Mereka tidak lagi terikat untuk menggunakan opsi yang lebih lunak dibandingkan yang digunakan pada Q1.

· Karakteristik lintasan: diresmikan pada tahun 1966, nama sirkuit Bugatti diambil dari nama pengusaha asal Milan yang dinaturalisasi dari Perancis, Ettore Bugatti, pendiri pabrikan mobil bersejarah tersebut. Lintasannya berukuran 4.185 meter, dengan lintasan lurus sepanjang 674 meter dan lebar 13 meter. Terdapat 14 tikungan, dengan 5 belok kiri dan 9 belok kanan. Sebagian berasal dari Circuit de la Sarthe klasik di Le Mans, ini adalah trek yang sangat teknis yang ditandai dengan banyak tikungan dengan kecepatan sedang hingga tinggi, seperti di tikungan 5, 6, 7, 10, dan 12. Selain itu, trek ini memiliki fitur yang signifikan zona pengereman di tikungan 8, 9, dan 11.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here