Sirkuit Kecepatan Tinggi, Pirelli Sediakan Banyak Pilihan Ban di MotoGP 2024 Prancis

0
Pirelli MotoGP 2024 Prancis
Sergio Garcia, MT Helmet tercepat di FP Moto2 2024 Prancis. Foto: pirelli, dorna motogp

NaikMotor – Putaran MotoGP 2024 Prancis berlangsung di LeMans, (10-12/5/2024). Sirkuit dengan kecepatan sedang hingga tinggi itu, Pirelli sediakan banyak pilihan ban di MotoGP 2024 Prancis.

Pirelli menyediakan ban kompon lunak SC0, kompon sedang SC1, SC2, hingga SC3, dan ban keras C1096. Sementara jika kondisi trek basah akan tersedia DIABLO Rain di kompon SCR1. Secara khusus, Pirelli sediakan ban depan kompon SC3 untuk Moto2 dan spesifikasi C1096 belakang untuk Moto3 di MotoGP 2024 Prancis itu.

Alokasi ban untuk putaran LeMans, Pirelli memutuskan meniru seperti putaran Amerika di Austin. Pilihan itu ditentukan karena kebutuhan akan ban yang sangat tahan aus, yang berguna jika terjadi suhu dingin yang dapat memicu konsumsi berlebihan.

Giorgio Barbier, Motorcycle Racing Director Pirelli menyatakan, “Meskipun kami belum pernah balapan di Le Mans dengan kejuaraan ini, Sirkuit Bugatti bukanlah hal baru bagi kami karena kami telah mengikuti beberapa edisi sepeda motor 24 Hours of Le Mans, memenangkan 6 di antaranya dalam beberapa tahun terakhir bersama Tim SRC Kawasaki France.”

Barbier mengaku jika di balapan ketahanan itu Pirelli menawarkan ban standar yang rutin dijual di pasaran. Sebab, lintasan ini tidak menimbulkan bahaya apa pun bagi ban, satu-satunya hal yang tidak diketahui adalah cuacanya. Meskipun kita sudah berada di bulan Mei, di area ini, variasi suhu yang signifikan dapat terjadi antara siang dan malam. Suhu dingin dapat memperparah keausan ban, dan ini menjelaskan mengapa, setelah Texas, kami memutuskan untuk mengusulkan SC3 depan untuk Moto2 dan C1096 belakang untuk Moto3 di Prancis juga.”

Baca Juga: Hasil MotoGP Amerika: Penuh Aksi Overtake, Vinales Kampiun Cetak Rekor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here