Jika Entitas Sepeda Motor Sepakat, Manifesto antara Produsen, Komunitas dan Penyelenggara Motorsport

0
Manifesto antara Produsen Komunitas
Penjualan motor bensin Eropa turun tetapi motor listrik naik 7%. Foto: ACEM

Untuk memanfaatkan potensi penuh sektor 2 roda dalam mencapai tujuan ambisius tersebut, manifesto saat ini mengidentifikasi lima bidang strategis untuk meningkatkan kerja sama lebih lanjut antara otoritas publik, pengguna dan industri sepeda motor sambil mendukung kebijakan mobilitas dan transportasi: keselamatan, lingkungan dan keberlanjutan, daya saing, penelitian dan pengembangan , olahraga motor dan pariwisata.

Sebagai mitra lama proyek Uni Eropa, ACEM, FEMA, dan FIM berharap dapat melanjutkan dialog dan kerja sama yang konstruktif dengan kepemimpinan politik baru di Parlemen, Komisi, dan Dewan Eropa.

Mengomentari Manifesto tersebut, perwakilan dari ketiga organisasi menyepakati pencapaian sektor sepeda motor dengan menyatukan semua aktor untuk kepentingan warga Eropa.

Michele Colaninno, Presiden ACEM dan CEO Piaggio, mengatakan: “Manifesto ini menunjukkan kontribusi sosial dan industri sepeda motor di Eropa. Khususnya di daerah perkotaan dan pinggiran kota yang merupakan 75% populasi UE, kendaraan kategori L dapat mengisi kesenjangan antara mobilitas ringan seperti berjalan kaki atau bersepeda dan penggunaan mobil yang menawarkan beberapa manfaat untuk perjalanan sehari-hari dan logistik skala kecil. Melalui solusi mobilitas yang inovatif, berkelanjutan, dan berkualitas tinggi, anggota ACEM akan terus berkontribusi terhadap daya saing Eropa”.

Odd Terje Dovik, Presiden FEMA, berkomentar: “Kami berharap Anggota Parlemen Eropa yang baru terpilih akan mempertimbangkan kebutuhan pengendara sepeda motor, terutama dalam hal keselamatan jalan raya. Tentu saja, kami akan siap memberikan saran dan keahlian kapan pun anggota Parlemen Eropa membutuhkan kami. Tiga organisasi kami mewakili seluruh komunitas sepeda motor Eropa: produsen, atlet, dan pengendara rekreasi. Kami bersatu dalam komitmen kami untuk terus bekerja demi kepentingan dan hak bersama”.

Jorge Viegas, Presiden FIM menyatakan: “Penelitian menunjukkan bahwa olahraga sepeda motor merupakan pendorong utama pariwisata di Uni Eropa. FIM senang bahwa ketiga organisasi kami bersatu untuk menarik perhatian terhadap kontribusi olahraga terhadap perekonomian. Tidak hanya itu penting secara ekonomi, namun, seperti yang telah kami tunjukkan dalam manifesto, hal ini penting sebagai uji coba teknologi baru yang secara drastis dapat meningkatkan kualitas hidup warga negara Uni Eropa dan dunia yang lebih luas”.(Rls/NM)

Catatan:
Asosiasi Produsen Sepeda Motor Eropa (ACEM): ACEM mewakili produsen moped, sepeda motor, sepeda roda tiga, dan sepeda quadricycle terbesar untuk mendorong dialog konstruktif dengan lembaga-lembaga Uni Eropa.

Federasi Asosiasi Pengendara Sepeda Motor Eropa (FEMA): Federasi Asosiasi Pengendara Sepeda Motor Eropa (FEMA) mewakili pengendara sepeda motor Eropa. Tujuannya adalah untuk mempromosikan, melindungi dan melestarikan sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here