Perayaan Terakhir Indonesia Vespa World Days

0
182

Vespa_World_Days_2016_3
70th Vespa World Days berlangusng meriah di Wisma Aldiron (23/4/2016). Foto: Piaggio Indonesia

Jakarta (naikmotor) – Perayaan 70 tahun Vespa di dunia di Indonesia telah berlangsung di Lapangan Wisma Aldiron (eks MBAU), Jl. Gatot Subroto No 72 Pancoran, Jakarta Selatan,Sabtu (23/4/2106).

Perayaan yang bertajuk 70th Indonesia Vespa World Days itu menampilkan semua kultur skuter produk Italia. Dan penggagasnya adalah komunitas-komunitas Vespa itu sendiri.

Tetapi event akan menjadi perayaan yang terakhir sebab tahun 2017, akan berubah menjadi 71st Indonesia Vespa Days. Meski tanggal penyelenggaraan belum ditentukan. Pihak PT Piaggio Indonesia sebagai salah satu sponsor malah sudah menyebut acara ini sebagai Indonesia Vespa Days (IVD).

“Seperti konsep penyelengaraan saat ini, program-program event-nya pun tak jauh berbeda. Semua kultur skuteris akan kita coba tampilkan,” ujar Bambang alias Oom Benk, penggagas Indonesia Vespa World Days sejak awal penyelenggaraan pada 2006 itu.

Vespa_World_Days_2016_1

Menurut Benk, event IVWD dihadiri sedikitnya 500 komunitas Vespa dan 3.500 skuteris dari berbagai pelosok Tanah Air termasuk perwakilan dari mancanegara yakni Malaysia, Singapura, Taiwan serta Thailand.

Indonesia Vespa World Days dimulai dengan rolling thunder dari areal Senayan menuju Aldiron MBAU dilanjutkan dengan beragam konten IVWD seperti talkshow, kontes Vespa, Ratu Vespa 1963, Hell’s Driver, konfigurasi membentuk angka 70 dari skuter.

Acara  ini terselenggara atas gagasan Indonesia Scooter Fellowship, Bradercute Indonesia dan V200 Indonesia, serta berbagai komunitas lainnya .(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*