Temukan Solusi Soal Putaran Bawah, Irwan Ardiansyah Bidik Podium YSR

0
Irwan_Ardiansyah_IRS-2016_250_QTT_Seri1
Irwan Ardiansyah telah menemukan solusi lemahnya putaran bawah motornya di kelas R25 Pro untuk bisa mencapai podium di Yamaha Sunday Race seri 2. Foto: Arif

Bogor(naikmotor) – Pembalap tim Yamaha Nissin KYT FDR Ardian’s Racing Team, Irwan Ardiansyah, optimis bisa raih kemenangan kelas 250cc Pro Yamaha Sunday Race (YSR) seri kedua, Minggu ini (24/4/2016) di Sentul. Performa motornya sudah lebih baik dari seri pertama lalu.

Pria asal Jogjakarta itu menemukan kekurangan putaran bawah motornya di seri pertama. Atas kekurang itu, Irwan menyebut telah berhasil mengatasinya dan optimis dapat tampil lebih baik dari seri pertama, yang hanya mampu finis di urutan empat.

“Untuk seri kedua ini saya banyak ubahan setting di pengapian, bobot magnet dipangkas. Hasilnya putaran bawah sudah jauh lebih baik,” kata pemilik nomor start 75.

Tak hanya performa motor yang dirasa cukup kompetitif untuk bersaing di baris terdepan dalam balapan hari Minggu nanti, Irwan mengaku punya kesiapan fisik yang baik. “Fisik saya oke, tidak ada masalah. Cuma tadi (Jumat) ada insiden saat latihan, (jari) kelingking saya bengkak,” katanya.

Irwan juga turun di kelas 150ccP ro, dan mengaku masih memiliki kendala dengan motor Yamaha R-15 miliknya. Hal itu membuatnya harus berpikir keras jelang balapan esok.

“Pistonnya bermasalah terus, tim mekanik sedang mencari setting supaya endurance-nya bagus. Ini juga jadi kendala di seri pertama,” ungkap kakak kandung dari “Dewa Roadrace” Hendriansyah itu.

Soal optimisme, ia yakin dapat jadi kampiun di kelas 250cc. “Di (kelas) 250cc saya optimis!,” seru Irwan. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here