Merawat Sepeda Motor Setelah Berkendara Jarak Jauh

0

Tips Merawat Sepeda Motor Setelah Berkendara Jarak Jauh

Untuk memeriksa ketebalan alur ban, pengendara juga dapat memeriksanya melalui TWI (Tread Wear Indicator) yang biasanya berbentuk tanda panah di pinggiran ban. Jika permukaan ban telah menyentuh tanda panah, maka menandakan ban sudah aus atau terkikis.

6. Saringan Udara, saringan udara yang kotor dapat menghambat aliran udara ke ruang bakar sehingga menyebabkan proses pembakaran menjadi tidak sempurna dan mengurangi performa motor secara keseluruhan.

Oleh karena itu, penting untuk memeriksa kondisi saringan udara terlebih setelah perjalanan jauh. Tanda-tanda kotornya saringan udara adalah tarikan gas yang lebih berat serta keluarnya asap hitam dari knalpot. Jika mengalami gejala tersebut, segera periksa kondisi saringan udara.

Umumnya, penggantian saringan udara direkomendasikan setiap 12.000 km sesuai dengan buku servis. Namun, frekuensi penggantian ini perlu disesuaikan dengan kondisi jalur yang sering dilewati pengendara.

Untuk memastikan perawatan yang tepat setelah perjalanan jauh, pemilik sepeda motor dapat melakukan pengecekan di bengkel tepercaya yaitu bengkel resmi Yamaha. Dengan teknisi yang berpengalaman dan dilengkapi teknologi terkini, bengkel resmi Yamaha berkomitmen menyediakan layanan perawatan dengan standar kualitas tinggi.

Tidak hanya itu, konsumen yang tidak sempat datang langsung ke bengkel juga dapat menikmati layanan home service dari Yamaha. Yaitu SKY (Servis Kunjung Yamaha) dimana teknisi dapat datang langsung ke rumah atau tempat lainnya yang sudah disepakati. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here