Beredar Layout Sirkuit MotoGP di Palembang

0
218

Jakabaring_International_Circuit
Gambar layout yang diklaim sebagai Jakabaring International Circuit. Foto: Istimewa

Jakarta (naikmotor) – Dorna Sports, sebagai penyelenggara MotoGP telah memberi kesempatan pada Indonesua untuk menjadi tuan rumah mulai tahun depan. Hanya saja hingga kini sirkuit berstandar MotoGP belum dimiliki.

Sirkuit Sentul sebagai satu-satunya lokasi sirkuit di Tanah Air memerlukan pembenahan besar-besaran hingga kini belum jelas. Disisi lain Palembang menawarkan diri menjadi penyelenggara MotoGP Indonesia namun mulai 2018.

Sebabnya, Palembang harus membangun sirkuit baru. Hingga kini belum ada informasi lanjutan tentang kepastian MotoGP di Palembang.

Nah, tiba-tiba beredar di social media secara berantai layout sirkuit di Palembang. Dalam gambar tersebut dinamakan Jakabaring International Circuit. Hanya saja belum terkonfirmasi kebenarannya.

Beredarnya layout Jakabaring International Circuit juga belum diketahui oleh Kementerian pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto juga menyatakan belum ada info baru perihal MotoGP Palembang.

Namun jika dilihat dalam layout tersebut, untuk nama Jakabaring merujuk pada komplek olahraga di kota Pempek tersebut. Dikabarkan lahan 120 hektar telah tersedia.

Konsep desain Jakabaring International Circuit sepertinya mirip dengan Chang International Circuit di Buriram, Thailand. Yang mana tribun utama bisa melihat keseluruhan, pasalnya posisi paddock dibawah tribun. Disebutkan memiliki panjang 4,1 km dengan lebar 13 meter. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*