Jelang MotoGP Jerez, Sasis 2016 Memperbesar Asa Tim Suzuki

0
59

Suzuki-Ecstar-MotoGP
Duet Suzuki Ecstar MotoGP makin percaya diri dengan hasil tes di Austin jelang MotoGP Jerez. Foto: Suzuki

Jakarta(naikmotor) – Dua pembalap tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro melakukan tes privat di Sirkuit Austin, Texas, sehari pasca Red Bull Grand Prix of The Americas (11/4/2016). Tes tersebut dilakukan untuk mengevaluasi performa tim  dari tiga seri awal MotoGP 2016.

Performa dari sasis baru dan set up perangkat elektronik jadi fokus dalam tes. Dua punggawa Suzuki mengaku gembira dengan hasil yang didapat.

Meski catatan waktu mereka sempat terganjal kondisi lintasan yang basah, Espargaro dan Vinales mampu tampil beringas. Keduanya memberikan hasil positif dengan setelan baru motor mereka.

“Setelah tes ini, kami punya beberapa pilihan (sasis). Tak dipungkiri, kami akan memilih sasis berbeda di setiap lintasan, sesuai karakternya. Pada dasarnya, kami mencari traksi yang lebih baik, dan lebih efektif saat hard  braking. Perubahan pada set up menghasilkan hasil efektif, lap time saya sangat baik, dan itu membuat saya senang,” ungkap Vinales.

Sementara itu, Espargaro mengaku kepercayaan dirinya semakin menanjak dengan hasil yang didapat pada tes privat.

 “Ini adalah hal yang bagus kami punya kesempatan tes di sini (Austin), banyak informasi yang luput dari pantauan, dan setelah tes ini kami tahu seberapa jauh performa kami.Perbedaan sasis 2015 dan 2016 tak begitu jauh, hanya saja kekuatan keduanya berbeda, kami jadi punya pilihan untuk menggunakan mana yang lebih baik untuk tiap lintasan berbeda.   Saya makin percaya diri walau menemukan kesulitan di tiga balapan awal,” kata pembalap yang berhelm KYT itu.

Suzuki gencar mengembangkan performa timnya untuk memberikan hasil makin positif di MotoGP. Hal itu akan menjadi rapor bagus bagi perusahaan dan menjadi modal untuk terus berlaga di ajang balap motor terbesar di dunia itu. Dan tentunya, jelang penyelenggaraan MotoGP Jerez akhir pekan ini, duet Suzuki ini makin percaya diri berbekal hasil positif tes di Austin. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*