CEV Moto2 Valencia: Dimas Start 10, Topan Gagal Tampil

0
Dimas_Ekky_CEV_Moto2_2016_Valencia
Dimas Ekky awali start ke-10 di CEV Moto2 2016 di Valencia. Foto: AHRT

Valencia (naikmotor) — Dimas Ekky Pratama kembali tampil di CEV Moto2 European Championship untuk musim balap 2016. Seri pembuka akan berkangsung hari ini (17/4/2016) dari Circuit de Valencia, Spanyol.

Rider Astra Honda Racing Team (AHRT) ini menjadi tahun kedua berlaga di  ajang ini. Setelah melakukan dua kali latihan kaulifikasi waktu terbaik 1 menit 37,997 detik diraih saat sesi kedua. Hasil tersebut menempatkan Dimas pada posisi 10 untuk start.

“Saat QP1 dan QP2 Dimas punya pace lap cukup konstan. Ada beberapa titik perbaikan akan dilakukan oleh Dimas maupun motor. Saat warm up nanti, kami akan coba untuk memastikan lagi. Melihat persaingan pasti akan sangat ketat dan Dimas bisa melakukan itu. Saat balap untuk 5 besar sangat memungkinkan,” terang Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding And Motorsport PT Astra Honda Motor di laman social media AHRT.

Sedangkan pembalap Indonesia lainnya yang juga  berlaga pada CEV moto2, Rafid Topan Sucipto pada seri pembuka ini gagal tampil. Menurut Mohammad Adhitia, sebagai manajer mengunngkapkam kendala visa menjadi masalah.

Keputusan Topan yang akhirnya berkaga di CEV Moto2 2016 memang sangat mendadak daan berdekatan dengan seri pertama. Sehingga proses pengurusan visa tidak cukup waktu. Diharapkan pada seri kedua di Motorland Aragon pada 29 Mei 2016, Topan bisa bertarung. (Wl/nm)

Dimas_Ekky_CEV_Moto2_2016_Valencia_Hasil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here