Andi Gilang Awali Debut CEV Moto3 dari Posisi 19

0
13

Andi_Gilang_CEV_Moto3_Valencia
Andi Gilang mulai berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship 2016 dari Circuit de Valencia. Foto: AHRT

Valencia (naikmotor) – Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang hari ini akan awali debut di CEV Moto3 Junior World Championship 2016 di Circuit de Valencia, Spanyol. Rider Astra Hinda Racing Team  (AHRT) ini akan mengawali balapan pada posisi 19.

“Hari ini (kemarin) saya melakukan persiapan dengan baik. Hanya saat QP1 saya melakukan sendiri dan terkendala dengan angin yang cukup kuat. Sehingga tidak mendapat catatan yang lebih baik. QP2 saya mencoba melakukan hal yang berbeda dan sedikit menajamkan waktu. Dengan posisi grid 19, tidak mudah akan tetapi besok saya akan mengeluarkan segala usaha. Tidak ada yang tidak mungkin,” tutur Gilang dalam laman social media AHRT.

Sedangkan Anggono Iriawan selaku Senior Manager Safety Riding And Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemilik AHRT mengungkapkan Gilang, terutama saat QP1 sedikit melakukan kekeliruan, namun QP2 bisa diperbaiki namun secara waktu QP1 lebih baik untuk pebalap lainnya. Pengalaman Gilang pertama main di CEV, punya harapan lebih baik lagi dari saat QP2. Saya yakin Gilang akan menemukan iramanya saat balap besok (hari ini).”

Peluang Gilang untuk merengsek kedepan saat balapan sangat terbuka. Meskipun start dari posisi 19 namun jarak catatan waktu hasil kualifikasi dengan pole poistion hanya 1,5 detik.

Perlu diketahui penentuan posisi kualifikasi CEV Moto3 merupakan hasil terbaik yanhg diperoleh dalam QTT 1 dan 2. Waktu terbaik setiap rider akan diambil untuk dsandingkan dengan pembalap yang lain. (Wl/nm)

Andi_Gilang_CEV_Moto3_Valencia_Hasil

LEAVE A REPLY

*