Menpora Dito Ariotedjo Siap Dukung Mandalika Racing Series Jadi Menpora Cup

0

“Kami berkeinginan melanjutkan Mandalika Racing Series untuk mencari bibit-bibit untuk ikut serta dalam kejuaraan asia maupun dunia,” sebutnya. Sehingga harapannya melalui pembibitan pembalap ini, ke depan Indonesia bukan hanya menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP. Melainkan juga bisa mengikutsertakan pembalapnya untuk ikut berpartisipasi dalam balapan kasta tertinggi di dunia tersebut.

Seperti diketahui, salah satu event terdekat yang akan digelar di Mandalika adalah Kejurnas Balap Motor Sportbike Mandalika Racing Series (MRS) pada 2-3 Maret 2023. Tahun ini, MRS direncanakan digelar sebanyak lima seri dan mendapat sambutan positif dari Menpora.Dito Ariotedjo terkait program pembinaan pembalap nasional yang sedang dikembangkan.

Dalam hal ini Menpora menyebut Kemenpora siap berkolaborasi, dengan kerja samanya bisa melalui Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK). “Boleh saja kalau nanti menggelar Menpora Cup di sana,” tutur Menpora Dito saat ditanya kesediaan namanya digunakan untuk Mandalika Racing Series.

Beberapa pembalap yang ikut dalam Mandalika Racing Series terbukti telah menjadi kampiun di kejuaraan Asia seperti Veda Ega Pratama yang menjadi Juara Asia Talent Cup 2023, Rheza Danica juara Asia Kelas AP250 di Asia Road Racing Championship 2023. Sementara dua pembalap Yamaha, Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra Pratama akan turun full series di Kejuaraan Dunia World Supersport 300. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here