Harley-Davidson X440 akan Dibuat Versi India, Pakai Merek Hero

0

Hero akan Rilis Roadster Terbaru yang Berbasis Harley X440

Hal yang masuk di akal, akan terinspirasi gaya retro, karena sepeda motor seperti Honda CB350 H’Ness dan Royal Enfield Classic 350 telah terbukti sangat populer di India. Selain itu, konstruksi dasarnya membuat X440 lebih dari sekadar wajah cantik. Tetapi dapat digunakan sebagai pekerja keras yang dipercaya baik untuk perjalanan sehari-hari maupun untuk perjalanan jauh ke luar kota.

Hero mengembangkan mesin yang menjadi dapur pacunya X440. Dengan komposisi mesin satu silinder 440cc, berpendingin udara dan oli, injeksi bahan bakar, dengan tenaga 27 daya kuda dan torsi 38Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. Sedangkan untuk penopangnya, pada X440 menggunakan fork upside-down KYB premium dan shock belakang dengan muatan gas ganda. Rem terdiri dari cakram tunggal 320mm di depan dan cakram 240mm di belakang, keduanya didukung oleh ABS saluran ganda.

Setelah Harley X440 versi Hero melakukan debut resminya, Hero MotoCorp akan memiliki dua model di segmen premium. Belum lama ini, mereka merilis Karizma XMR, sebuah komuter sporty dengan mesin 210cc yang bertenaga serta gaya dan teknologi modern.

Peluncuran roadster retro dengan mesin yang lebih besar tentu akan menarik para penggemar retro. Seperti disebutkan, sepeda motor ini diperkirakan meluncur pada 22 Januari 2024, dengan pemesanan dan test ride diharapkan mulai Februari dan seterusnya. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here