Pernyataan VBI Soal Insiden Ahmad Saugi di IIMS Scooter GP Kemayoran

0
111

IIMS_Scooter_GP_2016_Seri_II_23
Insiden di ajang IIMS Scooter GP 2016 Seri 2 Kemayoran antara Ahmad Saugi dan Heru Susanto akan diinvestigasi oleh VBI. Foto : Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) – Insiden di final kelas Tune Up Open IIMS Scooter GP 2016 Seri 2 di sirkuit dadakan Kemayoran Minggu (10/4/2016)  yang menyebabkan cedera Ahmad Saugi dari Pro Scooter Racing Team mengundang kontroversi.

Beragam komentar bermunculan menanggapi insiden yang melibatkan Ahmad Saugi dengan Heru Susanto khususnya di sosial media. Ajang balap skuter bergengsi yang difasilitasi Dyandra ini memang menghadirkan persaingan sengit antartim.

Atas kejadian tersebut, pihak Vespa Balap Indonesia (VBI) selaku penyelenggara membuat pernyataan resmi melalui akun resmi facebook-nya pada Rabu (13/4/2016). Berikut pernyataan VBI soal insiden Ahmad Saugi di IIMS Scooter GP Kemayoran.

Ahmad-Saugi-Bomed-Cedera_1

“Menanggapi permasalahan yang sedang beredar di kalangan pecinta balap Vespa atas insiden yang dialami oleh pebalap Tim Pro Scooter atas nama Ahmad Saugi dan pebalap dari tim Casa da Vespa atas nama Heru Susanto di sirkuit dalam gelaran acara Scooter Grand Prix seri 2 pada hari minggu 10 April 2016 kemarin.

Vespa Balap Indonesia mengucapkan turut prihatin dan menyesalkan atas insiden tersebut serta mendoakan semoga Ahmad Saugi dapat segera pulih dari cidera nya dan bisa bersama-sama kembali berkumpul di tengah-tengah keluarga besar Vespa Balap Indonesia

Adapun penyelesaian lanjutan dari permasalahan tersebut, Vespa Balap Indonesia selaku penyelenggara bersama Racing Comite serta juri perlombaan IMI DKI dari gelaran Scooter Grand Prix seri 2, akan memanggil kedua belah pihak tim guna meng-invetigasi dan mendengarkan kronologis kejadian dalam insiden tersebut yang nanti nya menjadi langkah lanjutan untuk Vespa Balap Indonesia dalam mengambil keputusan.

Dihimbau teman-teman pecinta balap Vespa dan juga rekan-rekan media agar dapat menahan diri untuk tidak bertindak dan berkomentar lebih jauh atas kejadian tersebut sampai hasil investigasi yang dapat kami simpulkan dan rilis dalam waktu dekat ini secara resmi.”

Sementara menurut kabar dari keluarga Ahmad Saugi, pada Kamis ini, Saugi atau Bomed akan meninggalkan rumah sakit di Yogyakarta dan pulang ke Jakarta setelah dioperasi pada tulang bagian bawah lehernya. (Arif/nm)

Ahmad-Saugi-Bomed-Cedera

LEAVE A REPLY

*