Kawasaki Memperkenalkan Prototipe Sepeda Motor Hidrogen-nya, Serta Visi Dekarbonisasi

0

Kawasaki hidrogen

Di antaranya, dengan menghadirkan prototipe sepeda motor bermesin hidrogen pertama di dunia. Presiden Kawasaki Motors Hiroshi Ito menyatakan, “Motor ini didasarkan pada Ninja H2SX, dan kami akan memulai uji berkendara pada awal tahun dan melakukan penelitian dengan pandangan ke masa depan.”

Selain itu, sebagai bagian dari “kemajuannya dalam bisnis mesin aero,” perusahaan juga menyebutkan mesin turbo bensin 6 silinder segaris dan mesin turbo hidrogen 6 silinder segaris yang didasarkan pada mesin Ninja H2R. Ini pertama kali diperkenalkan di Paris Air Show pada Juni 2023, dan dikatakan memiliki bobot yang kurang lebih sama dengan mesin turboshaft di kelas yang sama dan mengurangi konsumsi bahan bakar sekitar 30-50%.

Perusahaan berencana berinvestasi dan berkolaborasi dengan startup pesawat listrik/hibrida VOLTAERO, dan berencana melakukan uji terbang pada awal tahun 2024 yang dilengkapi mesin Ninja H2SX.

Mulai dari mesin 4 silinder supercharged Ninja H2R, hingga mesin bensin turbo 6 silinder segaris (kepala hijau) dan mesin hidrogen cair turbo 6 silinder segaris (kepala biru). Versi bensin akan disertifikasi pada tahun 2030, dan versi hidrogen cair pada tahun 2035.

Mesin yang kompatibel dengan bahan bakar jet juga akan dikembangkan pada saat yang sama, dan sampel akan dipasok pada tahun 2030. (Alvito/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here