Kawasaki Memperkenalkan Prototipe Sepeda Motor Hidrogen-nya, Serta Visi Dekarbonisasi

0
Kawasaki Hidrogen
Kawasaki menampilkan prototipe sepeda motor bermesin hidrogen, didasarkan pada model Ninja H2SX. Foto: kawasaki, rideapart

NaikMotor – Kawasaki telah menampilkan prototipe sepeda motor bermesin hidrogen, didasarkan pada model Ninja H2SX dan uji coba akan dimulai pada tahun depan.

Kawasaki Heavy Industries (KHI) pada (12/12) mengadakan pertemuan “Visi Grup 2030”. Anak perusahaannya, Kawasaki Motors, yang bergerak di bidang sepeda motor, meluncurkan sepeda motor bermesin hidrogen yang didasarkan pada Ninja H2SX.

Pada pertemuan laporan kemajuan Visi Grup 2030, Kawasaki Motors menetapkan untuk mencapai pendapatan penjualan sebesar 1 triliun yen pada tahun 2030.  Juga telah menetapkan tujuan jangka pendek pada tahun 2025.

Kinerja Kawasaki Motors saat ini diklaim telah mencapai 700 miliar yen per tahun. Perusahaan akan terus berkontribusi sebagai pilar penopang keuntungan seluruh Grup KHI.

Selain meningkatkan kapasitas produksi dengan memulai operasi skala penuh pabrik baru di Meksiko mulai tahun fiskal 2024. Kawasaki akan secara aktif memperkenalkan model-model bernilai tambah tinggi ke negara-negara maju. Strategi mempercepat pengembangan mesin listrik/hidrogen sebagai respons terhadap tren menuju de-karbonisasi.

Baca Juga: Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Dirilis di Indonesia, Segini Harganya!

Kawasaki telah menampilkan prototipe sepeda motor bermesin hidrogen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here