Paten Desain Headlamp Honda CBR250RR Muncul

0
paten_Headlamp_Honda_CBR250RR_2
Gambar paten yang diklaim sebagai headlap Honda CBR250RR. Foto: Visordown

Tokyo (naikmotor) – Harap bersabar bagi biker penunggu Honda CBR250RR, sosok utuhnya masih misterius, kecuali versi konsepnya yang dinamakan Light Weight Super Sports Concept. Saat ini yang baru muncul adalah klaim desain headlamp (lampu utama) yang dipatenkan di eropa.

Dilansir oleh Visordown, penampakan headlamp LED tersebut memiliki bentuk lancip dengan sudut tipis yang memiliki perbedaan tak terlalu jauh dengan versi konsepnya. Tampilan ini tentunya tidak hanya membawa kesan sportif pada desain namun juga aura modern dengan teknologi LED.

Pendaftaran patent telah dilakukan Maret 2016 di European Union Intellectual Property ffice. Dalam dokumen patent tertera desain berupa sepasang batok lampu yang menyipit tajam ke tepi atas, tiap batok lampu terdapat dua bagian yang berisi 3 lampu LED. Desain lampu itu lebih lebar dibandingkan dengan lampu pada konsepnya, tetapi tetap lebih sipit ibandingkan model manapun. Tampaknya desain itulah yang akan menjadi lampu utama model produksi CBR250RR.

paten_Headlamp_Honda_CBR250RR_1
Pada aplikasi patent dicantumkan pula  Takeshi Futamata dan Hirofumi Yaegashi sebagai desainernya. Nama Futamata diketahui pernah tercantum juga dalam dokumen patent untuk bodi CB650F dan CB500F, sementara Yaegashi pada desain konsep RC-E electric. Jadi tak mengherankan jika mereka berdua terlibat dalam perancangan new lightweight sportsbike.

Light Weight Super Sports Concept yang disebut-sebut sebagai cikal bakal CBR250RR kabarnya akan diperkenalakan pada medio semester 2 tahun ini. Mengusung desain baru serta diisukan menggendong fitir-fitur moge, seperti pilihan mode berkendara. (Afid/nm)

paten_Headlamp_Honda_CBR250RR_3

LEAVE A REPLY