Sirkuit IIMS Kemayoran Siap Pentas Balap Malam Scooter GP

0
138
IIMS_201-Scooter_GP_1
IIMS 2016 Scooter GP seri 2 akan berlangsung balap malam. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor)- Persiapan menjelang IIMS 2016 Scooter Grand Prix Seri 2 terus dikebut penyelesaiannya. Sirkuit sepanjang 500 meter siap menghadirkan untuk pertamakalinya balapan malam hari.

Selain pengaspalan ulang di beberapa titik, sejumlah perbaikan menyangkut soal keamanan terus dilakukan. Untuk penonton, panitia telah menyediakan dua tribun di pinggir lintasan.

“Ada 8 tikungan yang didominasi ke kanan dengan lebar trek 8 meter. Soal penerangan lampu juga cukup memadai. Ini kita balapan malam vespa pertama di Indonesia, ” ujar Anwar Rizza dari Vespa Balap Indonesia yang ikut merancang trek.

Pengunjung IIMS 2016 mulai Sabtu (9/4/2016) akan melihat aksi-aksi seru para skuteris di sirkuit yang akan menghadirkan persaingan sengit termasuk bisa mengikuti lomba foto instagram dari NaikMotor.com yang didukung pula oleh DC Shoes.

IIMS_201-Scooter_GP_2

Sementara Casa da Vespa Racing Division sudah melakukan persiapan intensif jelang seri dua dengan latihan di Sentul Karting dan kawasan BSD Serpong.

“Kita tidak tahu karakter sirkuitnya seperti apa yang pasti akan banyak patah-patah. Persiapan kita hanya di gear rasio dan setting roller serta naikin horsepower dari 18 menjadi 19hp, ” ujar Benyamin Aris Nugroho, pemilik Casa da Vespa Racing Division.

Mengomentari soal targetnya di seri ini, pria yang akrab disapa Om Ben mengatakan, semua yang terjadi akan dihadapi dengan senyuman. ” Apapun hasilnya, kita akan hadapi dengan tersenyum,” ujarnya.

Sementara itu salah satu andalan Casa da Vespa Racing Division, Harlan Fadhillah untuk pertama kalinya akan turun di kelas 2 tak 140cc tune up Small Frame. (Arif/nm)

IIMS_201-Scooter_GP_3

LEAVE A REPLY

*