Pemerintah Dukung Produksi Motor Listrik Garansindo-ITS

0
63
Menperin_Saleh_Husein
Menteri Perindustrian Saleh Husein saat di booth Garansindo Group. Foto: YA

Jakarta (naikmotor) – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang tengah berlangsung hingga 17 April 2016 mendapat kunjungan Menteri Perindustrian Saleh Husein. Ketika mendatangi booth Garansindo World, Menteri sempat berkomentar soal motor listrik produk Garansindo-ITS, yang akan dipasarkan pada 2018.

“Kita berharap Indonesia menjadi basis produksi (sepeda motor) dan bahkan pasar untuk ekspor. Kemenperin sudah memberikan Insentif dengan memberikan kemudahan berinvestasi dalam berbagai aspek, agar menarik lebih banyak investor ke Indonesia tentunya. Dengan memotong birokrasi yang tak perlu,” ujar Saleh Husein.

” Pemerintah sudah mengeluarkan berbagai paket kebijakan beberapa waktu ini. Soal sepeda motor listrik Garansindo-ITS, tentu kita dorong terus yang dirintis ini apalagi beberapa komponen sudah bisa diproduksi sendiri (dalam negeri). Dan motor listrik itu rendah emisinya, ” lanjutnya.

Garansindo_ITS_IIMS_2015_1

Ketika ditanya soal timeline soal industri motor listrik, Menteri berkilah, “Itu tergantung perhitungan investor, jika menguntungkan tentu industri itu akan terwujud.”

Sementara itu Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group optimis proyek ini dikerjakan sangat serius. “Saya ingin motor listrik Garansindo-ITS menjadi motor asli produksi Indonesia.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*