Lebih Dekat dengan Scrambler Ducati Sixty2 dan Scrambler 800

0
317
Ducati_Scrambler_Sixty2_launch_IIMS_2016
Peluncuran Scrambler Ducati Sixty2 dan Scrambler 800 oleh Garansindo Euro Sports di IIMS 2016. Foto: Yusuf Arief

Jakarta (naikmotor) – Usai memegang keagenan baru distributor Ducati di Indonesia sejak Januari 2016 lalu, PT Garansindo Euro Sports memperkenalkan resmi varian andalannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JI Expo Kemayoran, Kamis (7/4/2016).

Dalam peluncurannya,  Garansindo Euro Sports  atau Ducati Indonesia menghadirkan line-up dari Scrambler Sixty2 dan Scrambler 800 lengkap dengan desain booth bernuansa kuning khas Scrambler serta container yang telah di dekorasi sesuai tema masing-masing tipe. Bertajuk Land of Joy, Ducati Indonesia memberikan warna berbeda dalam menarik pengunjung dalam displaynya di Garansindo World.

“Scrambler Ducati merupakan sub-brand dari Ducati dan merupakan jenis motor yang diciptakan untuk menghadirkan sebuah sepeda motor yang memiliki desain moderen-kontemporer dengan performa, teknologi, desain dan kualitas khas Ducati terbaik yang kita kenal selama ini. Konsep Scrambler Ducati menghadirkan kebebasan berekspresi, menyenangkan dan memberikan semangat positif,” ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia.

Scrambler Ducati mewarisi desain ‘Post Heritage’ model Scrambler pertama yang diluncurkan pada tahun 1962. Swingarm dan desain tangki bensin berbentuk teardrop berbahan aluminium berpadu dengan lampu depan dan belakang LED serta panel instrument LCD.

Ducati_Scrambler_Sixty2_launch_IIMS_2016_1

Kesan motor modern klasik terpancar jelas dari desain tangki, jok dan rangka yang didukung dengan kaki-kaki klasik seperti suspensi depan yang masih mengandalkan teleskopik, namun pada swingarm belakang menggunakan ultra-modern swingarm. Sementara suspensi belakang monoshock mengensankan aroma modern serta d dukung juga teknologi mesin terbaru Ducati dan desain sasis khas Ducati.

Panel indikatornya berbentuk bulat dan simple yang diletakan disisi samping kanan atas lampu depan, panel indikatornya full digital yang didalamnya terdapat fitur spidometer, odometer, tripmeter, fuelmeter, suhu, jam, konsumsi bensin sampai lampu peringatan ABS.

Dalam ajang IIMS 2016, Ducati Indonesia menghadirkan Scrambler Sixty2 yang hadir dengan mesin 400cc dan tiga pilihan warna antara lain; Tangerine Orange, Ocean Grey dan Deep Black. Semuanya ditawarkan dalam kondisi off-the road.

Sementara Scrambler 800 hadir dengan mesin 800cc dan pilihan varian Icon, Urban Enduro, Full Throttle dan Classic. Masing-masing varian dari Scrambler 800 memiliki desain dan detail yang berbeda serta pilihan warna cerah dan klasik.

Scrambler Ducati Icon

Ducati_Scrambler_800_Icon

Scrambler Ducati Icon didukung mesin L-Twin two-valve berkapasitas 803 cc yang berasal dari mesin Ducati Monster 796 yang telah disempurnakan ulang untuk menghadirkan sensasi berkendara khas Scrambler yang mudah digunakan dalam kota maupun saat touring atau perjalanan jarak jauh dengan posisi duduk yang nyaman.

Sesuai karakter Scrambler Ducati dirancang untuk mudah dirawat dan digunakan. Sasis Scrambler Ducati tetap menggunakan desain khas Ducati dengan angka geometri rangka yang baik serta ukuran setang lebar membuatnya memiliki handling baik dalam bermanuver di kecepatan rendah dan tinggi serta dalam perjalanan jarak jauh. Mau? Siapkan uang Rp 299 juta untuk menebusnya selama IIMS 2016 berlangsung.

Scrambler Ducati Urban Enduro

Ducati-Scrambler-Urban-Enduro3

Hadir dengan mudguard/fender yang tinggi, headlight grill, handlebar cross-brace, velg multispoke. Urban Enduro siap untuk menjelajahi jalanan perkotaan maupun lintasan semi off-road. Dengan pilihan warna “Wild Green” dan berpadu sempurna dengan jok bercorak klasik berwarna coklat dengan ergonomis yang baik untuk pengendara maupun penumpang.

Pelindung suspensi, sump guard dan headlight grill, melindungi komponen penting dari bagian mesin dan bodi Urban Enduro, sedangkan cross-brace memperkuat rangka. Motor yang bisa ditebus dengan harga Rp 359 juta off-the road ini siap membawa mencari sensasi di berbagai kondisi jalanan.

Pelek depan multispoke berukuran 3’’ x 18’’ dan 5.5’’ x 17’’ dibelakang melengkapi tampilan off-road. Karakter Scrambler Urban Enduro juga terlihat dari logo “X” besar yang terdapat di tangki, yang memiliki arti kemampuan Urban Enduro untuk melalui beragam lintasan.

Scrambler Ducati Full Throttle

Ducati_Scrambler_800_Full_Throttle_Flat_track

Full Throttle terinspirasi dari dunia flat track racing. Dengan warna tangki bensin “Deep Black” dengan logo khusus dan strip kuning – mencerminkan performa dan kecepatan, sama seperti bagian jok dengan detail warna kuning, yang terinspirasi dari balap Flat Track.

Hasil akhirnya adalah sebuah sepeda motor dengan tampilan yang agresif dan sporty namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari. Dengan bagian belakang yang pendek, Scrambler Full Throttle dilengkapi dengan Termignoni racing exhaust dan memiliki suara layaknya sebuah motor balap Flat Track. Detail lainnya yang membedakan varian Full Throttle adalah lampu depan dan belakang, tapered handlebar yang ergonomis dan tetap mempertahankan aura balap. Selama IIMS 2016, motor ini ditawarkan off-the road seharga Rp 379 juta.

Scrambler Ducati Classic

Ducati_Scrambler_800_Classic

Scrambler Ducati Classic diperuntukan bagi mereka yang menginginkan style dan detail tahun 1970-an yang berpadu dengan kepraktisan sepeda motor modern. Dengan fender besi dan posisi plat normal yang tradisional dengan pelek multispoke berukuran 3”x18” pada roda depan dan 5.5” x 17” pada roda belakang, mencerminkan esensi sebuah sepeda motor sesungguhnya. Logo klasik Scrambler yang terdapat pada motor ini mencerminkan era Ducati pada tahun 1970-an dan sesuai dengan warna “Orange Sunshine” pada tangki, persis seperti Scrambler yang pertama kali diluncurkan. Selain itu, aksen klasik terdapat pada pola jahitan yang terdapat pada jok kulit yang terdapat pada motor ini. Motor ini dibanderol Rp 359 off-the road. (rls/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*