Jadi APM Ducati, Garansindo Beri Pelayanan Premium untuk Konsumen

1
86
Direksi_Ducati_Indonesia
Muhammad Al Abdulah (CEO Garansindo-sebelah kiri), David James (Director Ducati Asia) dan Dhani Yahya. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Mulai Januari 2016, PT. Garansindo Euro Sports menjadi Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia. Pelayanan premium diberikan untuk konsumen sepeda motor asal Italia di Tanah Air.

Bertepatan dengan dibukanya IIMS 2016 (7/4/2016), Ducati untuk kali pertama memperkenalkan beberapa produk baru, yang istimewa yakni varian Scrambler, sebagai produk terlaris di antara line-up lainnya .

Sebagai pemegang flagship store Ducati terbesar di dunia saat ini, Garansindo memberikan pelayanan premium untuk konsumen mereka dengan memberikan value lebih berupa experience atau pengalaman saat berkunjung ke diler hingga saat sudah menjadi pemiliknya. Tanpa pandang bulu, Garansindo Euro Sports siap memberikan layanan servis segala jenis motor Ducati termasuk bagi pemilik lama yang membeli di importir umum.

“Kami akan berikan extended warranty untuk produk Ducati dari distributor lama. Kami juga punya flagship store yang sebentar lagi akan beroperasi di Kemang Utara 28 dengan segala fasilitasnya. Intinya layanan aftersales unggulan seperti ciri khas Garansindo akan menjadi kekuatan kami,” kata Managing Director PT Garansindo Euro Sports, Dhani Yahya saat konferensi pers.

Di tengah perekonomian masih lesu, Garansindo melihat potensi besar dalam brand Ducati di mana sekarang tidak hanya melulu di segmen sport atau naked bike, namun juga lebih luas cakupannya seperti penggemar enduro dan kalangan muda seperti halnya Scrambler Sixty2.

” Soal pembagian market antara Scrambler Sixty2 (400cc) dan Scrambler 800cc, akan ada perbedaan karena Sixty2 dengan desain dan kapasitas mesin 400cc cocok untuk handling pemakaian dalam kota. Dan ini menyasar kalangan lebih muda dari sisi profilenya,” sebut Dhani.

Dengan memberikan harga khusus selama IIMS 2016 yakni Rp 199 juta untuk Scrambler Sixty2 dan Rp 299 juta untuk Scrambler 800, Garansindo yakin produk ini akan diminati dan tidak butuh lama lagi untuk pengirimannya.

Dalam waktu dekat, Garansindo akan segera membuka flagship center di Bali dan Surabaya. Untuk kota-kota lain, mobile service dari kota ke kota bisa menjadi solusi untuk menjamah konsumen. Jika mendesak, flying mechanic juga bisa dilakukan.

Komunitas Ducati juga akan mendapat treatment istimewa dengan memberikan ruang seperti Ducati Riding Experience (DRE) untuk mengedukasi teknik berkendara yang baik didukung instruktur internal bersertifikat.

Menyinggung soal balap, Ducati sebagai produk motor sport tidak menutup mata untuk berpartisipasi di ajang balap Indonesia. “Kami mungkin dapat mendatangkan pembalap seperti Carlos Checa dan Troy Bayliss untuk jadi instruktur balap di Indonesia,” ucap Managing Director Ducati Asia David James. (Yudistira/nm)

Ducati_Indonesia_Lineup_IIMS_2016

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*