All New Satria FI ‘Bernyali’ Lawan Kakaknya

0
30
Suzuki_Satria_F150_FI_Drag
Suzuki Satria F150 FI bernyakui drag race dengan motor lebih besar. Foto: Yudistira

Bogor (naikmotor) – Suzuki Satria F150 FI pamer kegarangan dengan ‘bernyali’ lewat tantangan drag race di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (4/4) diadu dengan ‘kakaknya’ atau motor berkapasitas lebih besar. Hasil tes yang baru saja dirilis PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukan Satria FI mampu taklukan catatan waktu dari motor dengan kapasitas mesin lebih besar dari brand lain.

Lewat tantangan itu, Satria FI berhasil tunjukan kemampuan apik melibas trek sejauh 201 meter. Beberapa motor berkapasitas mesin 250cc dari tiga brand berbeda jadi rival hari itu.

“Kita ingin buktikan ini (Satria FI) motor yang memiliki performa bagus dan berani terima tantangan,” kata Departemen Head Marketing and Sales PT. SIS 2w Yohan Yahya sebelum tantangan dilakukan.

Dari hasil catatan waktu yang dibukukan, pemilik hyper underbone dari Suzuki bisa cukup berbangga. Dibanding dengan motor 250cc dari brand lain yang punya waktu terbaik 10,137, 10,009 dan 9,734 detik, Satria dapat mengejar dengan catatan 10, 196 detik, bahkan unggul dari salah satu motor tersebut. Kapasitas mesin lebih besar tentu jadi penentu keunggulan di jarak yang cukup panjang.

Meski sedikit tertinggal di hasil akhir, Satria tunjukkan galaknya putaran bawah mesinnya dengan keunggulan waktu di 25 meter pertama. Hal itu menujukkan motor yang diluncurkan 16 Februari silam itu punya kualitas mumpuni untuk diajak stop n go pada jalanan perkotaan yang padat.

Setelah berhasil lakukan tantangan pertama dan kedua di beberapa kota,  SIS masih merencanakan tantangan berikutnya. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menguji aspek-aspek lain dari Satria FI.

Masih penasaran dengan performa All New Satria F150 FI? Kita tunggu pembuktian dari tantangan berikutnya!. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*