Honda Patenkan Full Hybrid dengan 2 Motor Listrik dan 1 Mesin ICE

0
Honda Patenkan Full Hybrid
Full hybrid Honda yang telah dipatenkan. Foto: canadian motor guide

NaikMotor – Pabrikan Honda tampaknya menunjukkan solusi baru untuk sepeda motor green. Honda diketahui tengah patenkan penggerak full hybrid.

Pengembangan sepeda motor listrik tampaknya masih terhambat dengan keterbatasan baterai. Beberapa pabrikan sepeda motor memang mencoba solusi dengan menawarkan penggerak hibrida.

Kawasaki misalnya saat Suzuka 8 Hours 2022 menampilkan model hybrid. Meski masih bermodel parallel hybrid, atau motor listrik sebagai pendukung untuk mesin pembakaran dalamnya (ICE). Seperti juga Yamaha dan Suzuki.

Tetapi langkah Honda lebih maju, dengan model full hybrid. Seperti terungkap ketika Honda patenkan sistem penggerak full hybrid.
Penggerak motor listrik bisa stand alone seperti ICE, atau bersama-sama menggerakkan motor.

Tetapi sistem hibrida Honda itu unik, jika merunut berita dari Cycle World. Hibrida Honda itu menerapkan 2 motor listrik dan 1 ICE. Salah satu motor terpaut crankshaft terus menerus dengan ICE. Satu motor lainnya terpaut dengan transmisi dan berfungsi sebagai sproket depan. Sehingga motor 1 diperkirakan memiliki 2 fungsi sebagai motor dan generator dalam kondisi tertentu. Sedangkan motor 2 sebagai assist dan regeneratif saat pengereman. (Afid/nm)

Baca Juga: Kawasaki Hybrid dan Listrik Tampil di Suzuka 8Hours 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here