Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Apresiasi GIIAS 2023

0
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Apresiasi GIIAS 2023
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Apresiasi GIIAS 2023. Foto : GIIAS 2023

NaikMotor – Pameran otomotif GIIAS 2023 resmi dibuka pada Kamis, (10/8/2023). Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi GIIAS 2023 yang mengangkat tema Future Now.

GIIAS 2023 menjadi tahun pertama pasca pandemi ditetapkan usai pemerintah Republik Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi membuka acara ini.

Keduanya melihat bahwa GIIAS 2023 menjadi momentum keberlanjutan bangkitnya perekonomian nasional melalui sektor otomotif.

Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Ia mengapresiasi pameran GIIAS 2023 yang mengangkat tema Future Now.

“Di tengah perekonomian global yang melambat, Indonesia berhasil tumbuh di luar ekspektasi baik menurut analis atau lembaga. Pertumbuhan pasar kita di kuartal kedua, Indonesia mampu tumbuh sebesar 5,17 persen. Pertumbuhan ini terjadi selama 7 kuartal berturut-turut di atas 5 persen. Sesuai arahan dari presiden, angka target Gross National Income (GMI) perkapita kita berada di angka 5,500 di akhir 2024. Pendukung utamanya dari sektor perdagangan dan backbone-nya dari industri otomotif,” ucap Menko Perekonomian Airlangga.

Airlangga juga berharap dengan peningkatan sektor industri termasuk di otomotif nasional, bisa memperkuat kondisi pasar Indonesia di mata dunia.

“Saya mendengar banyak merek yang ingin masuk di pameran GIIAS 2023 ini. Jika dilihat tahun lalu, transaksinya Rp14,3 triliun yang terdiri dari 26 ribu lebih,” tutur Airlangga.

Baca juga : Honda di GIIAS 2023 Tampilkan 6 Zona, Termasuk Motor Listrik Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here