Victory Charger, Motor Listrik untuk Victory?

0
61

Victory-motorcycles_RSD

Minnesota (naikmotor) Industri sepeda motor di Amerika kini tengah hangat-hangatnya soal motor listrik. Akankah Victory melakukan hal yang sama?

Polaris kian agresif bermain di sektor roda dua. Setelah memiliki Victory dan Indian, Januari lalu juga mereka membeli motorlistrik Brammo yang terkenal dengan produknya Empulse dan Enertia. Tak lama berselang, Polaris diketahui telah mengajukan merek dagang Victory Charger.

Rumor Victory akan dibuat dalam versi motor listrik pun langsung berkembang. Padahal, mungkin saja merek itu untuk divisi lain Polaris sebagai penyuplai part motor listrik misalnya.

Bukan tanpa sebab juga, karena semenjak mengambil alih kembali Indian di tahun 2011, Victory seolah terabaikan. Victory saat ini mempunyai 10 model dengan platform sama, mesin V-Twin 1.731cc ,tidak ada produkyang benar-benar baru.

Mungkin bukan juga sebuah kabar burung jika sosok cruiser khas Victory akan berjantung listrik, karena Harley-Davidson pun tengah mempertontonkan LiveWire, yang berkonsep electric bike.

Namun yang pasti, Polaris telah mengisyaratkan akan memulai produksi motor listrik di fasilitas pabriknya di Salt lake, Iowa pada semester kedua tahun ini.(tdr/nm)

LEAVE A REPLY

*