Kutu Community Jelajahi Sumatera untuk Tebarkan Virus Keselamatan

1
45

Kutu_Community_Lintas_Sumatera_5
Kutu Community gelar touring lintas Sumatera dengan sebarkan virus keselamatan berkendara. Foto: Kutu Community

Jakarta (naikmotor) – Makin meningkatnya tingkat kecelakaan yang dialami para pengendara sepeda motor di jalan raya, menjadi satu alasan Kutu Community untuk terus meningkatkan kesadaran membernya tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Upaya yang dilakukan Komunitas penggemar scooter ini direalisasikan dengan cara melakukan touring Kutu Lintas Sumatera, yang berlangsung selama 13 hari (14-26 Maret). Dimana dalam perjalanannya sejauh  4000 KM, Kutu Community menyambangi tiap membernya yang tersebar di Lampung, Palembang, Jambi, Riau, Padang dan Medan.

Kutu Lintas Sumatera mengemban misi untuk mengampanyekan keselamatan berkendara kepada semua member Kutu yang dilintasi dalam perjalanan tersebut. Sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berkendara dilakukan dengan cara berdiskusi dan dipraktikan langsung dengan melakukan touring menuju Kota Padang, Sumatera Barat, yang menjadi tempat kopdar member Kutu di Pulau Sumatera.

“Keselamatan berkendara menjadi perhatian utama Kutu Community. Kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran member Kutu di wilayah Sumatera tentang cara berkendara yang aman.” ujar Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community.

Sentot Soe, yang langsung memimpin Touring Kutu Lintas Sumatera ini menjelaskan, virus keselamatan berkendara yang telah ditebarkan nantinya akan menular kepada masyarakat luas melalui member Kutu yang telah tersebar di Pulau Sumatera.

Sementara itu Ketua Kutu Region Padang, Andhi Rao, menyambut baik kampanye keselamatan berkendara yang dilakukan oleh Kutu Community. “Kegiatan positif ini tentu memberikan banyak ilmu, manfaat dan pengalaman baru bagi member Kutu Padang,” tegas Andhi.

Tidak hanya itu, dalam perjalanan ini Kutu Community juga mengeksplorasi berbagai tempat wisata dan mempromosikannya melalui media sosial Instagram @kutucommunity yang memiliki 68 ribu follower. Kutu Lintas Sumatera didukung Gulf Oil, Pro Scooter dan Noormans Hotel.

Sejak didirikan pada 17 Agustus 2014, Kutu Community telah melakukan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi membernya dan masyarakat luas. Termasuk mengampanyekan keselamatan berkendara aman yang menjadi misi komunitas pengguna scooter ini. (Rls/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*