AEML Bangun Ekosistem demi Percepat Akselerasi Elektrifikasi

0
Dannif Danusaputro, CEO Pertamina New & Renewable Energy dan Ketua Umum AEML. Foto:Arif.

NaikMotor – Seiring dengan pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia, berbagai kalangan terkait seperti Pertamina dan  PLN melibatkan pihak swasta membentuk Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML). Salah satu misinya membuat riset dan pengembangan yang inovatif, berkelanjutan, dan berdampak positif bagi masyarakat.

Program kerjanya antara lain membangun kapasitas AEML dalam menciptakan ekosistem untuk industri kendaraan listrik di Indonesia; mendorong sinergi dan kerjasama multipihak; menelurkan thought leadership / kepemimpinan berbasis gagasan; advokasi kebijakan. Hal ini untuk menciptakan percepatan solusi transportasi yang ramah lingkungan, ekonomis, dan berkelanjutan.

Pemaparan dari pengurus AEML

Dalam diskusi dengan media, Senin (24/7/2023) di Jakarta Pusat,  Dannif Danusaputro, CEO Pertamina New & Renewable Energy sebagai ketua umum AEML mengatakan, dibentuknya asosiasi ini diharapkan bisa menciptakan sebuah ekosistem yang melibatkan semua pihak dari OEM hingga lembaga pembiayaan. Cakupan dari AEML menyasar produsen kendaraan, pelaku industry baterai, infrastruktur pengisisan dan penukaran baterai, manufaktur kendaraan listrik (termasuk bengkel konversi,  armada jasa antar serta internet of things (IoT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here