Zarco Menangi Moto2 Argentina, Rider Federal Oil Umbar Performa Terbaik

0
Zarco-Win-Moto2_Argentina
Johann Zarco juarai Moto2 Argentina 2016.Foto:Dorna MotoGP

Santiago del Estero (naikmotor)- Johann Zarco akhirnya kembali ke tahta podium pertama di putaran kedua Moto2 2016. Ia sukses membawa kembali kemenangan terbaiknya usai bertarung ketat dengan rival-rival terbaik di Moto2 Argentina yang baru saja berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Minggu (3/4).

Performa sang juara dunia Moto2 tahun lalu itu memang sangat konsisten. Tidak ada keraguan bahwa Ia bisa memenangi balapan dalam segala kondisi, apalagi strateginya memang tidak langsung tampil agresif. Namun Ia mempelajari semua kemungkinan yang bisa terjadi saat balapan sesuai dengan kondisi trek.

“Tidak mudah mengawali balapan dalam kondisi trek yang basah di beberapa bagian. Sangat mudah melakukan kesalahan pada kondisi tersebut, dan kami harus sangat berhati-hati. Dua lap terakhir benar-benar saya manfaatkan untuk mencetak lap hasil yang bagus agar tidak terkejar. Dan hasilnya sangat memuaskan,” girang Zarco.

Bukan hanya Zarco yang mampu mengembalikan kejayaannya, namun Sam Lowes yang juga sempat memimpin balapan selama beberapa lap, pun menikmati pertarungan terbaiknya. Namun saat Ia melakukan kesalahan di 11 lap terakhir, kesempatannya untuk mengamankan kemenangan pun langsung hilang. Meski sempat mengejar di dua lap terakhir, namun tak cukup waktu untuk mengejar sang juara dunia Moto2 2015 itu.

Lowes-Sulit-Moto2-Argentina
Meski demikian, hasil ini sangat memuaskan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 Team (FOGM2T). Mengingat dengan hasil ini, mereka merasa mendapatkan kembali kepercayaan diri, setelah sekian lama pembalapnya memberikan hasil bagus dalam pertarungan yang normal.

“Sangat menyenangkan karena tim kami sudah menunjukkan performa yang memuaskan di awal musim. Ini adalah target yang sudah mulai menunjukkan titik terang,” bangga Fausto Gresini, sang pemilik FOGM2T.

Pertarungan untuk meraih posisi finish kedua, sebenarnya cukup seru. Lantaran Franco Morbidelli yang berupaya menyusul Lowes di tikungan pertama dua lap terakhir, malah terjatuh. Ia menggilas bagian trek yang basah dan akhirnya kehilangan traksi roda belakang hingga Ia terjatuh dengan cara low sided. (Spy/NM)

Hasil Moto2 Argentina:
1. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex)    40m 57.806s
2. Sam Lowes GBR Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex)    40m 59.153s
3. Jonas Folger GER Dynavolt Intact GP (Kalex)    41m 0.560s
4. Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex)    41m 3.907s
5. Dominique Aegerter SWI CarXpert Interwetten (Kalex)    41m 15.190s
6. Hafizh Syahrin MAL Petronas Raceline Malaysia (Kalex)    41m 15.290s
7. Thomas Luthi SWI Garage Plus Interwetten (Kalex)    41m 24.217s
8. Axel Pons SPA AGR Team (Kalex)    41m 28.822s
9. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex)    41m 29.209s
10. Mattia Pasini ITA Italtrans Racing Team (Kalex)    41m 29.622s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here