Aspal Licin, Duo Yamaha Kerepotan di Argentina

0
64

Valentino_Rossi_Termas_de_Rio_Hondo
Valentino Rossi di sirkuit Termas de Rio Hondo. Foto: MotoGP

Santiago del Estero(naikmotor) – Aspal sirkuit Termas de Rio Hondo yang sedikit licin membuat Valentino Rossi sulit tampil cemerlang di latihan bebas pertama, Jumat (1/4/2016). Rossi menyelesaikan latihan kemarin dengan bertengger di posisi tujuh.

Cuaca panas terik turut menjadi rintangan bagi The Doctor untuk menembus lima besar. Meski mampu memperbaiki catatan waktunya setengah detik lebih di latihan kedua, hasil itu masih kurang cepat baginya.

Pembalap berusia 37 tahun itu fokus mencari grip terbaik untuk bisa fight di balapan hari Minggu nanti. Di latihan kedua, Rossi menjajal ban belakang yang berbeda untuk mengantisipasi jika di hari kedua (2/4/2016) terjadi hujan. Hasilnya ia mencatat waktu terbaik 1 menit 41, 565 detik, terpaut 0,986 detik dari Marc Marquez yang jadi pembalap tercepat di latihan kedua.

“Hari yang sulit untuk semua (pembalap), ini kondisi yang menantang. Sepertinya kami sedikit kehilangan grip di lintasan, kami menggelincir(di tikungan) ban depan pun terasa kurang baik. kami harus memperbaiki setelan secara bertahap dan berharap lintasan akan lebih baik, serta cuaca sedikit lebih dingin tapi tidak hujan,” tutur Rossi kepada MotoGP.com.

Pembalap Movistar Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo pun tak mampu berbuat banyak, ia mengakhiri sesi latihan di posisi 14. Sementara itu, grip yang lebih mencengkram membuat Honda tampil lebih perkasa. Marquez dan Pedrosa singgah di posisi satu dan dua. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*