Hasil Menjanjikan Dimas Ekky di Race 1 ARRC Johor 2016 Supersport 600

0
77
Dimas_AHRT_ARRC_Johor_2016_4
Dimas Ekky penampilannya menjanjikan pada race 1 ARRC Johor 2016 Supersport 600 dengan finis keempat. Foto: Arif

Johor (naikmotor) – Tidak mendapatkan hasil positif saat free practice (FP) tidak  membuat Dimas Ekky Pratama menyerah. Hasil baik didapat saat kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) Johor 2016 kelas Supersport 600.

Dengan menggeber Honda CBR600R rider Astra Honda Racing Team menuai hasil postif pada race pertama. Bahkan pembalap berusia 24 tahun ini tinggal selangkah lagi meraih podium ketiga.

“Saya sudah mencoba fight tapi ada gap dengan Zachwan karena Haga. Setup motor sangat mendukung dengan data tadi pagi saat warm up dan kualifikasi. Berbekal data tersebut saya coba maksimalkan lagi di race. Intinya saya bermain lebih sabar kali ini, dan semoga besok hasilnya lebih baik (race 2),” terang Dimas.

Dimas_AHRT_ARRC_Johor_2016_5

Dimas mampu memberi perlawaanan untuk memperebutkan tempat ketiga antara Zaqwhan Zaidi (Malaysia) dan Taiga Haga (Jepang). Berkali-kali Diams ingin melakukan overtaking Haga namun gagal. Usahanya baru berhasil pada tikungan terakhir lap terakhir dan tidak ada waktu lagi mengejar Zaqwhan yang akhirnya merebut posisi 3 dan Dimas Keempat.

Hasil kurang positif diraih Gerry dalam debutnya di ARRC Supersport 600 dengan gagal finis. Rider asal Surabaya ini terjatuh pada lap 6, padahal pada waktu itu masuk dalam rombongan depan.

“Saya tadi jatuh karena terlalu rapat dengan Dimas di R10 sehingga saya refleks melakukan pengereman. Akibatnya saya jatuh low side. Besok saya akan berusaha maksimal lagi karena posisi saya tadi sudah bagus,” jelas Gerry.

Pada race pertama ini ban CBR600R tunggangan Dimas dan Gerry menggunakan tipe hard untuk  depan dan belakang soft. Ayo masih ada race 2 besok Sabtu (2/4/2016). (Arif/nm)

Gerry_Salim_ARRC_Johor_2016_race1

LEAVE A REPLY

*