Alumni Moto2 Kampiun, Dimas Keempat ARRC 2016 Supersport 600 Race 1

0
118
Azlan_Shah_ARRC_Johor_2016_3
Azlan Shah Kamaruzaman (BikeART Racing Kawasaki) menjuarai race pertama ARRC Johor 2016 Supersport 600.Foto:Arif

Johor (naikmotor) — Mantan pembalap Moto2 asal Malaysia Azlan Shah Kamaruzaman memenangi race pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 Supersport 600 untuk seri pembuka. Sebagai rider tuan rumah Azlan paham dengan karakter Sirkuit Johor, Malaysia.

Memulai balapan dari posisi 3, Azlan start dengan baik dan langsung memimpin balapan. Pembalap BikeART Kawasaki Racing tampil dominan sepanjang 16 lap. Sempat terjadi pertarungan sengit enam lap terakhir yang mana Tomoyoshi Koyama mampu overtaking Azlan.

Azlan_Shah_ARRC_Johor_2016

Ternyata tidak lama kemudian, Azlan kembali di depan hingga finis. Pertarungan seru justru terjadi perebutan tempat ketiga antara Zaqwhan Zaidi (Malaysia), Taiga Hada (Jepang) daan Diams Ekky (Indonesia) ketiganya menggeber Honda CBR600R.

Zaqwan akhirnya mampu merebut tempat ketiga. Dimas yang tertahan di belakang Hada berhasil melakukan overtaking pada tikungan terakhir sehingga finis keempat. Mantan pembalap Mot2 lainnya asal Australia Anthony West harus puas pada posisi tujuh.

Dimas_AHRT_ARRC_Johor_2016_7

“Saya sudah mencoba fight untuk mengejar Zaqhwan namun selalu terhalang Haga. Setup motor sangat mendukung terutama sejak kualifikasi. Berbekal data tersebut saya mencoba maksimal  lagi di race. Intinya saya bermain lebih sabar dan semoga besok lebih baik (race 2),” ujar Dimas pada NaikMotor.com di Johor.

Sedanjgkan rekan satu timnya yang berstatus rookie Gerry Salim gagal finis karena terjatuh pada lap 6. Duet rider Manuel Tech KYT Kawasaki racing Ahmad Yudhitira dan AM Fadly menyudahi balapan pada posisi 11 dan 16. (Arif/nm)

Hasil_ARRC_2016_Johor_Race1

LEAVE A REPLY

*