Penjualan Yamaha Mio Series Tembus 10 Juta unit

2
Yamaha Mio Z
Yamaha_Mio_Z_7
Yamaha Mio Z diluncurkan melengkapi jajaran Mio Series yang sudah terjual 10 juta unit sejak diperkenalkan 2003 lalu.Foto:Arif

Bogor (naikmotor) – Sejak diperkenalkan 2003, penjualan Yamaha Mio Series tembus 10 juta unit. Yamaha pun masih betah merawatnya termasuk dengan meluncurkan Yamaha Mio Z, kembaran dari Mio M3 Blue Core.

Seperti halnya model-model Yamaha lainnya, huruf Z menjadi andalan untuk identitas model unggulannya seperti halnya RXZ, F1Z dan Scorpio Z. Hadirnya Mio Z adalah karena memiliki sejarah yang melekat dengan pengguna skuter matik di Indonesia. Skutik yang pertama kali diperkenalkan oleh Valentino Rossi di acara dealer meeting di Bali,  Januari lalu akhirnya siap mengaspal mulai minggu pertama April di jalanan.

“Mio series sudah terkenal di Indonesia dan kehadiran Mio Z ini sebagai upaya kami memberikan keunggulan yang lebih dari sisi desain (agresif) dengan warna doff serta ban lebih lebar. Basic-nya dari Mio M3 namun pasarnya lebih luas tidak terfokus pada remaja, namun kalangan umum yang tetap mencari keiritan dengan aplikasi teknologi Blue Core,” sebut Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pada peluncuran Mio Z di Sirkuit Karting Sentul, Rabu (30/3/2016).

Harga yang dibanderol Mio Z lebih mahal Rp 400 ketimbang Mio M3 yakni Rp 15,1 juta untuk Jakarta dengan perbedaan signifikan pada fender depan, ukuran ban dan warna.

“Mio Z melambangkan produk yang gagah dan keren, irit, tangguh, dan stabil serta memudahkan keseharian. Mio Z adalah jagoan super dalam kehidupan sehari-hari. Kami mengajak semua untuk menjadi jagoan super dengan Mio Z dalam kehidupan nyata,” sebut Minoru Marimoto, President Director PT YIMM pada sambutannya yang diakhiri dengan gerakan tangan membentuk huruf Z.

Saking populernya di Indonesia, penjualan Mio Series sejak 2003 kini telah mencapai 10 juta unit. Sementara Mio M3 dan Mio Z ditargetkan Yamaha mampu meraup 800 ribu unit dalam setahun. (Arif/nm)

Yamaha-Mio-Z

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY