Ini Lho Scooter Listrik yang Bisa dilipat

0
77

URB-E_3
URB-E disebut scooter yang uniknya bisa dilipat. Foto: kneeslider

California (naikmotor) – URB-E bukanlah cruiser ataupun sportbike, tetapi sebuah komuter dasar, sebab didesain sangat praktis, dan untuk penggunaan spesifik. Di lingkungan kota ketika turun dari tranportasi umum, maka kita akan butuh kendaraan antara, untuk jarak beberapa kilometer baik menuju kantor atau toko.

Maka sebuah pabrikan di California menawarkan URB-E, transportasi portable, sebagai solusinya. Tak tanggung-tanggung pedesain URB-E adalah Sven Etzelsberger, mantan kepala enginer pada Porsche, Saleen, dan Fisker Automotive.

Scooter lipat URB-E bisa dilipat dan muat di bagasi mobil, kereta, perahu, bagasi pesawat, kloset, hingga selasar kantor. URB-E mampu menjelajah sejauh 32 km dalam sekali charge baterai hingga penuh. Dan mampu melaju hingga kecepatan 25 km/jam.

Sosoknya, tampak polos, tanpa fairing, mesin yang besar dan lekukan menonjol, hanya tabung aluminium dan serat karbon mengkotak. Seperti hasil karya dari garasi, yang tak banyak buildernya. Tetapi mudah dibongkar pasang dalam waktu sekian menit.

URB-E dipasarkan secara online melalui Amazon, dengan harga sekitar Rp 23 juta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*