Peluncuran Brand Baru Gova, Bawa Skema Penukaran Baterai Kilats Swap 2.0

0
Peluncuran Brand Baru Gova
Peluncuran brand baru Gova. Sheldon dan Vincent Yap, Kilats Singapore dan Kilats Energy Indonesia. Foto: fernando

NaikMotor – Niu kini memiliki brand sister, Gova yang akan memproduksi sepeda motor listrik di Indonesia. Peluncuran brand baru Gova digelar di Niu Flagship Store, di Kebayoran, Jakarta, (12/4/2023).

Sebagai brand baru, Gova akan ditangani PT Kilats Energy Indonesia (Kilats) dan menawarkan skema baru mengenai baterai sepeda motor listrik. Produk Gova akan dipasarkan dengan atau tanpa baterai. Baterai Gova akan disediakan oleh Kilats dengan skema sewa, atau kepemilikan (dibeli) tergantung kebutuhan konsumen.

Vincent Yap, CEO Kilats menyatakan, “Kilats membawa skema platform swap baterai yang praktis, Kilats Swap 2.0. Platform swap yang bisa mengatasi masalah percepatan elektrifikasi di Indonesia dan Asia Tenggara, yakni waktu pengisian baterai dan jarak tempuh terbatas.”

Vincent juga menyebut, “Pengguna Gova nantinya bisa secara praktis menukar baterai kendaraan mereka di stasiun penukaran yang tersebar di banyak tempat. Kilat Swap 2.0 akan lebih hemat karena pengguna tidak perlu memikirkan harga baterai dan baterai baru jika harus menggantinya tiap 5 tahun. Skema swap seperti sewa baterai dengan masa harian, mingguan atau bulanan dengan tarif Rp300 ribu/bulan. Didukung aplikasi yang memudahkan konsumen mencari stasiun swap terdekat.”

Selain skema swap, Kilats akan menawarkan skema kepemilikan baterai Gova. Vincent menyatakan, “Skema kepemilikan baterai juga dihadirkan Kilats bagi pemilik Gova. Tentunya skema kepemilikan ditujukan bagi pengguna yang sulit mengakses stasiun swap.”

Baca Juga: Konsorsium Baterai Sepeda Motor Listrik Swapable Telah Berkembang Menjadi 21 Anggota
Peluncuran Brand Baru Gova
Teaser Gova F600

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here