Vinales dan Rins Bakal Pembalap Rebutan Tahun ini

0
Vinales_&_Rins
Marc Vinales dan Alex Rins. Foto: Buffer Overflow

Roma (naikmotor) – Tahun ini adalah tahun terakhir kontrak pembalap-pembalap top di kelas MotoGP. Bahkan untuk pembalap muda seperti Maverick Vinales yang bertarung di MotoGP. Ia diprediksi bakal jadi rebutan tim-tim besar seperti Yamaha dan Honda, jika memang ada perubahan skuad pembalap.

Seperti kita ketahui bersama, Valentino Rossi sudah tanda tangan kontrak bersama tim Yamaha sebagai perpanjangan hubungan mereka hingga dua tahun ke depan setelah musim balap 2016. Artinya jika Jorge Lorenzo benar-benar tidak mendapatkan tawaran menarik dari Yamaha, banyak yang memprediksi bahwa Ia akan menarima pinangan Ducati.

Lalu pembalap mana yang bakal mendapatkan tempat di tim manufaktur seperti Yamaha yang notabene jadi tim jawara musim lalu? banyak yang memprediksi, bahwa pembalap muda berbakat seperti Vinales lah yang bakal jadi rebutan. Meski sekarang Vinales masih bertarung untuk Suzuki, tapi tidak menutup kemungkinan tawaran Yamaha bakal membuatnya berubah pikiran.

Tak hanya kubu Yamaha yang menjadi sasaran rumor. Honda yang diprediksi bakal melepas Dani Pedrosa dan mencari talenta muda lain, juga kecil kemungkinan untuk dipertahankan. Apalagi Yamaha dengan strategi skuad pemain striker dari tahun ke tahun. Pembalap muda yang santer terdengar jadi incaran adalah Alex Rins. Pembalap rookie Moto2 itu, tampil memukau di tahun pertamanya di 2015.

Banyak media di Italia dan Spanyol memprediksi bahwa pembalap asal Spanyol itu bakal sasaran Honda Racing Corporation. Apalagi dengan keberhasilan Honda merekrut langsung Marc Marquez sebagai pembalap rookie yang langsung juara dunia, saatnya melakukan hal sama untuk keduanya kalinya bersama Rins. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here