IRC akan Buat Gerai Resmi di Kota-kota Besar

0
63

IRC-Jakarta-Fair-2015-Kemayoran_2
Ban IRC. Foto: Dok.NMC

Jakarta(naikmotor) – Merek ban IRC sudah familiar bagi para motoris. Guna mengoptimalkan penjualan, IRC akan buka gerai resmi di beberapa kota.

Tahun ini, rencananya PT. Gajah Tunggal Tbk pemegang merk ban IRC dan Zeneos di Indinesia akan membuat gerai resmi produk ban mereka di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Hal itu disampaikan Senior Brand Manager Motorcycle PT. Gajah Tunggal Tbk Baharijanto dalam sebuah pertemuan di Jakarta.

Beberapa pertimbangan masih dilakukan untuk merealisasikan rencana tersebut, salah satunya tentang flagship kepemilikan gerai resmi. Masih dipertimbangkan apakah Gajah Tunggal akan mengelola sendiri atau mempercayakan pada pihak luar.

Soal strategi penjualan, Bahari menyebut perlu ada sesuatu yang dapat menarik konsumen untuk datang ke gerai resmi. “Kita harus bisa narik customer datang . Kalau hanya sekadar bikin (gerai) sih gampang, tapi apa nanti keuntungannya. Harus diperhatikan juga benefit yang diberikan untuk customer ,” tuturnya.

Meski banyak pertimbangan, Bahari cukup yakin bisa segera merealisasikan rencana itu. Belum ditentukan berapa gerai yang akan dibuka di tiap kota yang direncanakan tersebut.

Tahun ini, IRC fokus pada pengembangan ban baru mereka, karena penjualannya belum bisa sebaik model-model lama. Selain itu, efisiensi jenis produk juga dilakukan agar konsumen tidak bingung dengan berbagai jenis ban IRC.

Trend ban tubeless pun mempengaruhi fokus pengembangan, saat membuat IRC  lebih melirik pasar ban jenis tersebut. “Kita berusaha agar produk kita bisa jadi primadona di kelasnya. Karena itu, kita fokus di ban tubeless untuk motor underbone,” cetus Bahari. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*