Kutu Community Gelar Riding Sambil Donor Darah

0
29

Kutu_Riding_Sambil_Donor_Darah_04
Para member Kutu Community saat mendonorkan darah di Lippo Plaza Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (20/3/2016).Foto:Kutu

Jakarta (naikmotor) — Guna meningkatkan rasa kesetiakawanan Nasional dan kepedulian kepada masyarakat, Kutu Community bekerja sama dengan Lippo Group menggelar kegiatan donor darah pada Minggu (20/3/2016) di Lippo Plaza Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kegiatan sosial yang dikemas dengan cara riding bersama member Kutu ini berlangsung sejak pagi hari, dimulai dengan sarapan bareng dari kawasan Cilandak Marinir. Setelah sarapan para member Kutu bergerak dengan berkonvoi mengendarai kendaraannya menuju lokasi donor darah.

“Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan dan kepedulian member Kutu terhadap masyarakat sekitar. Sebanyak 70-an member Kutu ikut terlibat dalam kegiatan sosial ini,” ujar Manson Sebastian, Ketua Divisi Sosial Kutu Community.

Sebelum berdonor, para member Kutu ini diperiksa kesehatannya terlebih dahulu. Hanya yang memenuhi syarat yang bisa mendonorkan darahnya. “Dokter bilang Aku enggak bisa berdonor, karena habis minum obat anti biotik. Tapi Aku senang bisa ikut meramaikan acara sosial ini,” papar Ipang, member Kutu dari Jonggol.

Lain halnya dengan Yulius yang rutin 3 bulan sekali mendonorkan darahnya. Member Kutu Distrik Bekasi ini mengaku, donor darah yang dilakukan ini berbeda dengan biasanya. “Ada suasana dan kesan yang berbeda saat sarapan bareng dan riding sebelum berdonor, itu yang bikin berkesan,” tambahnya.

Sementara itu, Mahdor, Manager Marketing and Communication Lippo Plaza Kramat Jati, menjelaskan, donor darah merupakan progam event yang rutin digelar 3 bulan sekali. Keterlibatan Kutu Community menambah kegiatan sosial ini makin ceria dan tentunya mempengaruhi jumlah kantong darah yang diterima Palang Merah Indonesia, yaitu, sebanyak 97 kantong.

Sejak didirikan pada 17 Agustus 2014, Kutu Community telah melakukan berbagai kegiatan positif sebagai sarana berprestasi para membernya. Termasuk menggelar kegiatan sosial yang menjadi misi komunitas pengguna skuter ini, seperti kegiatan donor darah. (Rls/ NM)

LEAVE A REPLY

*