Lorenzo Masih Cuekin Yamaha

0
Jorge_Lorenzo_Menang_MotoGP_Qatar_2016
Jorge Lorenzo saat kampiun di MotoGP Qatar 2016. Foto: Motorsport

Barcelona (naikmotor) – Jorge Lorenzo masih berpikir tentang masa depannya di Yamaha. Pembalap yang baru saja memenangi seri pertama MotoGP 2016 di Qatar itu mengaku tidak ada tim lain yang sudah mengajukan pinangan untuknya, namun masih ada kemungkinan ia pergi dari tim yang sudah 8 musim ia bela.

Kontrak yang berakhir musim ini, membuat Lorenzo ditunggu keputusannya untuk lanjut atau meninggalkan Yamaha setelah musim 2016 berakhir. Yamaha telah mengajukan nota perpanjangan kontrak untuknya, namun mantan rider Aprilia kelas 250cc ini belum mengikuti langkah rekan setimnya, Valentino Rossi yang telah memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun beberapa hari lalu.

“Saya hanya memiliki tawaran (kontrak) dari yamaha, meski demikian saya akan membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan, dua atau tiga pekan lagi,” kata Lorenzo dikutip dari Motorsport.

Saat ini, Lorenzo mengaku ingin fokus untuk mempertahankan mahkota juara dunia MotoGP. Ia ingin tampil gemilang bersama Yamaha, meski mungkin tidak akan bersama tim garpu tala kembali musim depan.

Pembalap berusia 28 tahun itu tidak setuju jika ada isu bahwa Yamaha lebih mendukung Rossi ketimbang dirinya. “Saya tahu mereka (Yamaha) akan memberikan kesempatan dan kelengkapan yang sama dengan rekan setim saya (Rossi). Saya tidak pernah mengatakan ada kekurangan perhatian (dari Yamaha),” tutur Lorenzo.

Isu yang berhembus menyebut Lorenzo akan dipinang oleh Ducati musim depan, namun dengan tegas Por Fuera menyanggahnya. Ia segera memastikan masa depannya di MotoGP. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here