Menpora Saksi MoU Walikota Pangkal Pinang & Promotor World Motocross

0
54
MXGP_Indonesia_2
Walikota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah tandatangani MoU bersama Wakil Presiden Youthstream Luigi Zompetti dihadapan Menpora untuk MXGP Indonesia (23/3/2016). Foto: Wl

Jakarta (naikmotor) — Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi menjadi saksi penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Walikota Pangkal Pinang dengan promotor World Motocross (MXGP) Youthstream. Pangkal Pinang akan menjadi tuan rumah MXGP selama 3 tahun dari 2017 hingga 2019 bertajuk MXGP Indonesia.

MoU dilangsungkan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Rabu (23/3/2016) dengan dihadiri Wali Kota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah dan Wakil Presiden Youthstream Luigi Zompetti. Terlihat pula ketua IMI Jakarta A. Judiarto serta konsultan keuangan MXGP Indonesia Mueya Said.

Nahrowi mengungkapkan menyambut antusias MXGP Indonesia sebagai bagian dari pengenalan “Wonderful Indonesia”. Hajatan ini semuanya ditangani oleh Pemerintah Daerah Pangkal Pinang dan Kemenpora mendukung penuh event ini.

MXGP_Indonesia_3

“Indonesia merupakan negara besar, memiliki industri sepeda motor dengan adanya beberapa pabrikan motor serta pengguna sepeda motor yang banyak. Sehingga pemilihan kota Pangkal Pinang merupakan hal yang tepat,” terang  Zompetti.

Untuk lokasi Zompetti telah mendapat gambaran dekat dengan bandara. Kamis (24/3/2016) Zompetti dan tim Youthstream akan meninjau lokasi rencana sirkuit sekaligus melihat langsung infrastruktur penunjang, seperti hotel.

Sementara itu, Irwansyah menyatakan tujuan digelarnya MXGP untuk meningkatkan wisatawan ke Bangka Belitung khususnya pangkal Pinang. Ajang ini selain dihadiri para krosser dunia bersama timnya juga 120 jurnalis internasional.

Perihal lahan lintasan dibutuhkan sekitar 30 hektar dan itu telah tersedia. “Kami akan memberi beberapa pilihan pada Youthstream untuk menentukan lokasi trek yang tepat,” tegas Walikota Pangkal Pinang. (Wl/nm)

MXGP_Indonesia_1

LEAVE A REPLY

*